Berita

Jogja Air Show 2013 siap go internasional

Dibaca: 14 Oleh 11 Feb 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 
Jogja Air Show 2013 siap go internasional

Pesta olahraga dirgantara bertema Pelangi Nusantara Jogja Air Show 2013 di Pantai Depok Bantul, Minggu (10/2) berlangsung meriah. Event yang diselenggarakan selama tiga hari sejak Jumat (10/2), digelar di Pantai Parangtritis dan Pantai Parang Kusumo, dan pantai Depok.

Untuk tahun ini, kurang lebih sebanyak 279 atlet olahraga dirgantara ikut memeriahkan event ini. Jogja Air Show 2013 diselenggarakan atas kerja sama antara Federasi Aero Sport Indonesia (Fasi) Propinsi DIY, Dinas Pariwisata DIY, Pemda Bantul dan Lanud Adisutjipto . Ke-250 atlet olahraga dirgantara itu, berasal dari 19 Fasi propinsi, seperti Jawa timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, DKI, Banten, Sumatra Utara, Sulawesi Selatan dan Lampung dll. Tercatat pula beberapa atlet olahraga dirgantara manca negara juga ambil bagian, yaitu dari Korea, Jepang, Filipina, Thailand dan Malaysia, Prancis, Spanyol .

Kepala Dinas Operasi Kolonel Minggit Tribowo, S.IP selaku Ketua Harian Fasida DIY dan Ketua Pelaksana Jogja Air Show 2013 mengatakan bahwa atlet- atlet olahraga dirgantara yang ikut memeriahkan Jogja Air Show 2012, tampil di tempat yang berbeda. Di Pantai Depok para atlet menampilkan atraksi trike, terjun payung, aeromodeling dan pesawat ultralight. Di Bukit Watu Gubid Parangtritis diselenggarakan festival Gantole dan Paralayang, sementara di Pantai Parang Kusumo para atlet menampilkan kompetisi paramotor. Dalam helatan tahunan ini tercatat 120 atlet paralayang, 50 atlet gantole, 70 atlet paramotor, 50 atlet aeromodeling, 20 atlet terjun payung dan 15 orang atlet microlight.

Baca juga:  PENGOBATAN MASSAL DAN DONOR DARAH DI LANUD ABD

Dalam event tersebut juga berlangsung pemecahan record penerbangan terbanyak pesawat model Radio Control di Landasan pantai Depok. Dalam penerbangan tersebut tercatat sebanyak 27 unit pesawat Radio Control ikut berpartisipasi dengan durasi kurang lebih 1 Jam.

Kolonel PNB Minggit menambahkan bahwa pelaksanaan Jogja Air Show 2013 ini juga dimaksudkan sebagai salah satu bentuk peran aktif Federasi Aero Sport Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta dalam upaya untuk mendukung program pemerintah tentang sadar wisata, serta sebagai sarana menumbuhkan minat dirgantara generasi muda sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.

Untuk menambah kemeriahan Jogja Air Show 2013, ribuan wisatawan yang membanjiri Pantai Depok juga dihibur dengan berbagai atraksi lainnya, pentas musik, Sepatu roda, free stly motor, serta tarian jatilan anak-anak dari Pemda Bantul.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono ke 10 yang hadir dalam puncak acara minggu (10/2) dipantai Depok menyambut gembira dan langsung dihadapan wartawan mengajak pemda Bantul dan Prov.DIY ; Melihat antusias ini “mari kita jadikan event Jogja Air Show sebagai event internasional” ajaknya. Gubernur juga menambahkan untuk menambah panjang landasan menjadi 700 M dan akan membangun hanggar. Kata Sri Sultan.

Baca juga:  Satbravo 90 Paskhas Berprestasi Di Jabar Open 2017

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel