Berita

Jogja Air Show 2014: Atlet Terjun Payung Latihan Jelang Pecahkan Muri

Dibaca: 24 Oleh 27 Feb 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Jelang perhelatan akbar Olahraga Dirgantara bertema ‘Pelangi Nusantara” Jogja Air Show 2014, tanggal 27 Februari sampai 2 Maret 2014 mendatang, Atlet Terjun Payung FASIDA Yogyakarta, yang juga anggota Prajurit TNI Angkatan Udara, Lanud Adisutjipto, Letkol Kes DR Yulianto Hadi, M.M dan Pelda Yudi anggota POMAU, bertempat di Hanggar 3, Kamis (27/2) dengan pesawat Helikopter Colibry, mengadakan Latihan Terjun dengan membawa Pita sepanjang 500 m. Terjun Payung dengan membawa pita sepanjang 500-1000 m ini akan memecahkan rekor muri terjun dengan membawa pita terpanjang.

Pada Kesempatan Jogja Air Show, untuk tahun ini, tidak seperti biasanya atraksi terjun payung akan mengunakan pesawat helikopter yang mana mempunyai tingkat kesulitan yang lebih tinggi, jika dibandingkan pesawat yang lain. Selain itu pada JAS 2014 ini juga akan memecahkan rekor chuck gleder terbanyak dan juga penerbangan RC Aeromodeling terbanyak.

Pelangi Nusantara Jogja Airshow 2014, merupakan event tahunan FASI DIY bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY dan Pemda Kab. Bantul. Jogja Air Show ke IX ini telah memadukan unsur olah raga Dirgantara, olah raga umum, sosial, seni dan budaya. Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan wadah kepada atlet-atlet olah raga dirgantara, sekaligus sarana mengukur prestasi serta mendekatkan diri olah raga dirgantara dengan masyarakat.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-73 di Wing III Paskhas

Selain itu, Event tahunan ini telah menjadi agenda rutin FASI DIY, Dinas Pariwisata, dan Pemda Bantul untuk meningkatkan sadar wisata dan membantu mempromosikan wisata Jogja menuju Jogja Go International.

Pada acara Festifal ini akan hadir atlit Olah Raga dirgantara dari 19 FASIDA seluruh Indonesia. Selain itu peserta asing juga akan mengambil bagian diantaranya dari Malaysia, Plilipina, Thailan, Korea, selatan, Australia dan Komunitas WNA di Bali. Tempat yang akan digunakan Bukit Watu Gupit, Pantai Parang Tritis, Parang Kusumo, dan Pantai Depok. Sedangkan kegiatan yang akan digelar : Gantole terdiri dari solo Acrobatic (Australia), lomba Aerotowing gantole. Aeromodelling, Microlight, dragon banner dan Joyfligh, Paramotor, Paralayang, Fly pass pesawat swayasa.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel