Berita

Jogja Airshow 2013 siap digelar

Dibaca: 11 Oleh 28 Jan 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Ketua Harian Fasi DIY Konferensi Pers, wartawan Joy Flight

Menjelang perhelatan akbar Pesta Olahraga Dirgantara bertema ‘Pelangi Nusantara” Jogja Air Show 2013, tanggal 8-10 Februari 2013 mendatang, bertempat di Hanggar Fasi Lanud Adisutjipto, Minggu(27/1), Ketua Harian Fasi DIY sekaligus Kadisops Lanud Adisutjipto Kol Pnb Minggit Tribowo menyelenggarakan Konferensi Pers, dilanjutkan dengan Joy Flight bagi para wartawan yang ada di Yogyakarta.

Jogja Airshow 2013 siap digelar
Ketua Harian Fasi DIY Kol Pnb Minggit Tribowo didampingi Ketua Pelaksana JAS 2013 Mayor Pnb Andi N. Abadi, dan Kapentak Adi saat memberikan keterangan kepada wartaran, di Hanggar Fasi, Lanud Adistjipto, Minggu (27/1).

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis sebagai Ketua FASI D.I Yogyakarta melalui Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Minggit Tribowo dalam Konferensi Pers nya menyampaikan bahwa FASI DIY telah siap untuk menyelenggarakan acara Jogja Air Show VIII/2013. Dipaparkan bahwa untuk pelaksanaan JAS 2013 ini akan diselenggarakan selama tiga hari dari Jumat hingga Minggu (8-10/1). Acara akan berlangsung di Bukit Watu Gupit (bukit Parang Gupito), Pantai Parangtritis, Pantai Parang Kusumo dan Pantai Depok. Pada event ini sebanyak 19 Pengprov Fasi dari seluruh Indonesia telah menyatakan keikutsertaanya, dan beberapa tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan Vietnam juga siap bergabung.

Komandan Lanud juga menyampaikan bahwa dalam event tersebut juga akan digelar aksi pemecahan rekor penerbangan massa Pesafar RC (Remote Control) dengan jumlah banyak. Dalam acara JAS juga akan digelar berbagai atraksi dari 7 nomor yang ada di Fasi, yakni Gantole, Para layang, Microlight, Terbang layang dan Para motor. Acara Jogja Air Show 2013 dimaksudkan sebagai salah satu bentuk peran aktif Federasi Aero Sport Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta juga dimaksudkan sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah tentang sadar wisata, serta sebagai sarana menumbuhkan minat dirgantara generasi muda sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat.

Usai mengadakan konferesi pers Ketua harian Fasida DIY yang didampingi Ketua Pelaksana JAS 2013 Mayor Pnb Andi Nur Abadi juga disuguhi dengan acara Joy Flight berputar di atas kota Jogjakarta dan sekitarnya dengan menggunakan 2 pesawat Cesna dan 3 pesawat Microlight dan berhasil melaksanakan 8 shorte penerbangan. Ketua SIWO PWI Yogyakarta Janu Riyanto juga menyempatkan terbang bersama Allan salah satu penerbang microlight.

Baca juga:  Tim Sosialisasi serta Pengawasan dan Evaluasi Binpotdirga Spotdirga Tinjau Lahan Ketahanan Pangan dan Posko Tangap Covid-19 Pangkalan TNI AU Iskandar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel