Berita

Jogja TV Kenalkan Sejarah TNI AU

Dibaca: 13 Oleh 06 Mei 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Ilmu pengetahuan yang terekam di koleksi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Yogyakarta serasa tak habis digali. Sebagai salah satu sumber ilmu pengetahuan, museum yang juga dikenal dengan sebutan Museum Pesawat Terbang itu selalu didatangi masyarakat dari segala lapisan. Mereka datang tidak hanya untuk bertamasya saja, namun diantara mereka ada juga yang khsusus datang ke museum, untuk melakukan penelitian.

Tak jarang juga, beberapa crew dari stasiun televisi baik lokal maupun nasional melakukan shooting program acara di museum yang terletak di Lanud Adisutjipto itu. Salah satunya adalah stasiun televisi lokal, Jogja TV. Stasiun televisi yang terletak di daerah Berbah Yogyakarta ini, Kamis (5/5) melakukan shooting untuk program acara “Dunia Pendidikan”.

Asti, Produser program “Dunia Pendidikan” Jogja TV menyebutkan, program “Dunia Pendidikan“ ditujukan untuk segmen pelajar tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. Sementara dipilihnya Museum Dirgantara Mandala sebagai lokasi shooting, Asti menegaskan museum merupakan bagian dari pendidikan yang kaya akan ilmu pengetahuan.

Baca juga:  Rumah Sakit Harjo Lukito Gandeng UGM dan Rumah Sakit Sardjito

Asti menambahkan, dengan penayangan program “Dunia Pendidikan” edisi Museum Dirgantara Mandala, Jogja TV juga ingin berkontribusi dalam penanaman jiwa kepahlawanan di samping mengenalkan sejarah TNI Angkatan Udara kepada generasi muda. Direncanakan, program “Dunia Pendidikan” akan ditayangkan pukul 16.00 hari Jumat, 13 Mei 2011 mendatang.

“Khusus edisi Museum Dirgantara Mandala ini, masyarakat akan mendapat informasi seputar sejarah dan perkembangan TNI Angkatan Udara, yang terekam dalam koleksi museum, “ tandasnya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel