Berita

JOKO WINARTO JABAT DANLANUD ELTARI, KUPANG

Dibaca: 158 Oleh 15 Nov 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Letkol Nav Joko Winarto, SE dilantik sebagai Komandan Lanud Eltari, Kupang menggantikan pejabat lama Letkol Pnb Joko Sugeng. S dalam suatu upacara militer dengan inspektur upacara Panglima Koopsau II Marsda TNI R. Agus Munandar bertempat di apron Lanud Eltari, Senin (15/11). Turut hadir dalam upacara sertijab tersebut Wakil Gubernur NTT, Bupati Kupang, Walikota Kupang, Kapolda NTT, dan unsur muspida lainnya serta pejabat TNI-Polri yang berada di wilayah NTT dan sekitarnya.

 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI R. Agus Munandar dalam sambutannya menegaskan bahwa para Komandan Pangkalan TNI AU (Dan Lanud) di jajaran Koopsau II, harus selalu berada pada barisan terdepan dalam mengamankan Lanud yang dipimpinnya. Lebih-lebih Lanud Eltari ini, lanjut Panglima, yang letaknya sangat strategis apabila dilihat dari aspek ancaman, karena keberadaan Lanud Eltari di NTT yang berbatasan dengan timur leste dan ancaman dari selatan yaitu Australia.

 

”Ancaman, gangguan, tantangan dan hambatan apapun bentuknya dan sekecil apapun, jangan diabaikan, tetapi harus dicegah dan ditangkal sedini mungkin. Tugas itu menjadi kewajiban kita bersama, tetapi secara fungsional Komandan Lanud sebagai kepanjanagan tangan dari koopsau harus berada di barisan paling depan” ujar Pangkoopsau II.

Baca juga:  PK LANUD HALIM ATASI KEBAKARAN BUS PARIWISATA

 

Terkait dengan letak Lanud Eltari yang sangat strategis Marsda TNI R. Agus Munandar mengatakan bahwa rencana akan ada peningkatan status Lanud Eltari, Insya Allah akan adda peningkatan status Lanud Eltari menjadi tipe yang lebih btinggi dari tipe sekarang, dan tidak menutup kemungkinan Komandan Lanud Eltari dijabat oleh Perwira yang berpangkat Kolonel, Ujar Pangkoopsau II ketika ditanya oleh wartawan sesaat setelah upacara sertijab selesai.

 

Selesai Upacara sertijab Danlanud, dilanjutkan dengan serah terima jabatan Ketua PIA Cabang VII Daerah II dari Ny. Joko Sugeng kepada Ny. Joko winarto disaksikan oleh Ketua PIA Daerah II Koopsau II Ny. Anna R. Agus Munandar.

 

Komandan Lanud Eltari yang baru, Letkol Nav Joko Winarto, merupakan Alumnus AAU tahun 1992, sebelumnya bertugas sebagai staf Intelejen Mabes TNI, Jakarta. Sementara Letkol Pnb Joko Sugeng Sriyanto yang alumnus AAU tahun 1991 selanjutnya bertugas sebagai Pabandya Opsban Paban II/ Ops Sops, Mabesau, Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel