Berita

JULI, GAJI ANGGOTA AAU DIBAYAR LEWAT ATM BRI

Dibaca: 194 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Akademi Angkatan Udara (AAU) bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengadakan Sosialisasi perubahan sistem penggajian dari manual menjadi sistem Otomatis melalui Anjungan Tabungan Mandiri (ATM) yang diselenggarakan di Gedung Sabang Merauke Kampus AAU Yogyakarta, Kamis (27/5).

Perubahan ini diakui Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sru A Andreas sebagai salah satu langkah efisien dan efektif untuk sistem penggajian di lingkungan AAU sekaligus menanamkan sikap disiplin dalam pengeluaran keuangan anggota .

Untuk lebih mengefektifkan sistem penyaluran gaji Prajurit dan PNS AAU ini dalam waktu dekat AAU akan memanfaatan Jasa Layanan Perbankan terutama pembayaran gaji melalui ATM BRI dengan demikian, maka seluruh prajurit dapat mengambil gajinya melalui ATM, sehingga menjamin ketetapan jumlah dan waktu. Sehingga mendukung kesejahteraan prajurit dan keluarganya. Jelas Gubernur.

Dijelaskan oleh pihak Bank BRI bahwa banyak keuntungan yang ditawarkan dalam penggajian melalui ATM, antara lain: Penarikan tunai, Perubahan PIN BRI debit, Cetak mutasi rekening, Pembayaran PLN, Telkom, HP pasca, Pembelian Isi Ulang pulsa HP (Simpati, Mentari, IM3 Smart, ProXL/bebas, Flexi Trendy, Fren & Esia), Pembelian Tiket Airline, Transfer antar rekening Bank BRI, Transfer ke rekening Bank lain , Transfer ke kartu debit / kartu kredit Visa (Visa Money Transfer) ,Info saldo tabungan, giro dan rekening pinjaman, Pendaftaran fasilitas e-banking: BRI Internet, dan Setoran tunai (khusus di Cash Deposit Machine).

Baca juga:  Danlanud Halim jadi Pembicara Pembuka Webinar RSAU dr. Esnawan Antariksa

Selain pembayaran gaji melalui rekening, Bank BRI juga memberi kemudahan untuk mendapatkan dana bagi prajurit yang membutuhkan dana cepat, fasilitas kredit Kendaraan Bermotor, Kredit Multiguna, Dana Pensiun dan Fasilitas KPR dan Tabungan Haji.

Pembayaran gaji TNI dan PNS dengan menggunakan ATM merupakan tindak lanjut dari kerjasama dan perjanjian antara institusi TNI dan bank BRI yang telah berjalan selama ini khususnya dana-dana TNI yang bersumber dari dana APBN termasuk di dalamnya masalah gaji.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo, perwakilan Bank BRI, Para Direktur, Para Kepala Departemen, dan seluruh Anggota AAU baik Militer Maupun PNS.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel