Berita

Jumat Sehat dan Gembira di Wingdikum

Dibaca: 8 Oleh 15 Mei 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

“Seyogyanya kesempatan untuk berolahraga harus kita manfaatkan secara maksimal. Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI Angkatan Udara kepada personelnya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh agar mampu melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab yang diembannya,” jelas Danwingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., saat warming up bersama personel Wingdikum di lapangan Markas Wingdikum, Bogor. Jumat (15/5).

Bisa dikatakan, lanjutnya, ini merupakan jumat sehat dan gembira di Wingdikum. “Kesehatan dan kegembiraan harus dimiliki setiap orang, termasuk kita sebagai Prajurit. Dengan hati gembira dan tubuh yang sehat, tentunya memacu kita untuk bekerja secara efektif dan efisien,” ujarnya. Selain itu, kebersamaan dan keakraban akan muncul dengan sendirinya yang berujung terciptakan soliditas dan solidaritas antar personel Wingdikum.

Kegiatan jumat sehat dan gembira ini diawali dengan pemanasan dibawah arahan Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Bhakti Joko, M.Or., dilanjutkan lari bersama mengelilingi Markas Wingdikum, kemudian dilanjutkan olahraga umum yang terdiri atas bola voli, tenis meja dan futsal.

Baca juga:  Penerjun TNI AU Buat Kagum Masyarakat Masohi

Pada kesempatan ini, Danwingdikum mencoba satu per satu olahraga umum yang rutin dilaksanakan usai lari bersama. “Ayo kita bermain secara sportif, setiap tim kemasukan bola harus melaksanakan push up sebanyak 10 kali,” kata Danwingdikum mengawali pertandingan futsal yang berdurasi 2 x 20 menit.

Dalam laga penuh canda tawa ini, Danwingdikum berhasil melakukan 2 assist dan 2 goal. “Kalah atau menang bukan tujuan dari olahraga, tetapi bagaimana menjadikan sebuah tim itu kompak itulah yang diharapkan,” katanya disela istirahat babak kedua. Selama olahraga, seluruh personel antusias melaksanakan setiap jenis olahraga.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel