Berita

Jumat Sehat Di Lanud Rsn

Dibaca: 5 Oleh 12 Jan 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis mencanangkan Jumat Sehat bagi seluruh anggotanya setiap hari Jumat pagi pada saat jam olahraga. Jumat Sehat ini diawali dengan pelaksanaan lari pagi bersama mengitari kawasan Ksatrian Lanud Rsn dengan jarak tempuh lebih kurang 2,5 Kilometer, Jumat (9/1).

Kegiatan ini diagendakan sejalan dengan program kerja Lanud Roesmin Nurjadin dalam bidang pembinaan jasmani bagi seluruh prajurit dan PNS Lanud Rsn yang dikoordinir oleh Kadispers, Letkol Adm Dodi Sumardi.

Setelah pelaksanaan lari pagi bersama, seluruh personel diwajibkan mengikuti olahraga umum yang dipusatkan di kawasan Sport Center, GOR Andalan Lanud Rsn. Olahraga umum ini disesuai dengan kopel-kopel olahraga yang telah dibentuk seperti Sepak Bola, Bulu Tangkis, Bola Basket, Tenis Lapangan, Bola Volly dan Renang.

Pada kesempatan Jumat Sehat kali ini, Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis turut mengikuti pertandingan Sepak Bola antara tim Perwira Versus tim Anggota. Pada pertandingan ini, tim Perwira tampil perkasa dengan menundukkan tim Anggota dengan skor cukup meyakinkan (5-1). Kemenangan tim Perwira ini diawali dengan gol melalui kepala yang diciptakan oleh Danlanud Rsn yang memanfaatkan umpan lambung dari sektor sebelah kiri pertahanan tim Anggota.

Baca juga:  Workshop Back Pack

Sementara pada cabang olahraga lainnyapun berlangsung cukup meriah seperti Bulu Tangkis, Bola Basket, Tenis Lapangan yang diselenggarakan di GOR Andalan.

Pada beberapa kesempatan, Danlanud Rsn selalu mengajak seluruh anggotanya untuk gemar melaksanakan olahraga sesuai dengan cabang olahraga yang disenangi. Disampaikan bahwa, kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi kesehatan. Selain itu juga mendukung dalam meningkatkan karier kedinasan, mengingat setiap pelaksanaan seleksi mengikuti pendidikan dan kenaikan pangkat seluruh anggota harus lulus seleksi Kesamaptaan Jasmani.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel