Berita

JUMLAH TITIK API MASIH FLUKTUATIF

Dibaca: 7 Oleh 26 Jun 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Setelah melaksanakan operasi penanggulangan bencana asap yang terjadi di provinsi Riau selama empat hari, jumlah titik api masih berfluktuatif. Dari data yang diterima, hari ini terdapat 265 titik api yang tersebar dibeberapa kabupaten/kota di provinsi Riau. Jumlah titik api terbanyak terdapat di Kabupaten Rokangiri Hilir sebanyak 66 titik, Kabupaten Pelalawan masih terdapat 43 titik api, Indargiri hulu 30 titik, Bengkalis 29 Titik, Siak 26 titik, Rokan Hulu 25 titik, Indargiri Hilir 14 titik, Kampar 11 titik, Pekanbaru 5 titik dan sisanya di beberapa kabupaten kota lainnya. Selasa (25/6). 

Pelaksanaan Water Bombing menggunakan Helikopter Bolco yang dilaksanakan kemarin, berhasil memadamkan areal kebakaran seluas 200 M2 yang berada di wilayah desa Tanah Putih, Ujung Tanjung Kabupaten Rokan Hilir dengan melaksanakan 37 sorties dengan membawa 18.500 liter air. Sementara pesawat C-130 Hercules, kemarin melaksanakan penyemaian awan dengan 4 ton garam yang berada di beberapa lokasi daerah Bengkalis, Pelalawan, Teluk Kepih, Indragiri Hilir dan kabupaten Siak.

Baca juga:  UJI KETAHANAN TERBANG PESAWAT BOEING BUSSINES JET 2

Sementara untuk hari ini tetap direncanakan pelaksanaan Teknologi Modifikasi Cuaca dan water Bombing di daerah yang relatif banyak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel