Berita

Jungar Mako Korpaskhas Tahun 2015

Dibaca: 5 Oleh 12 Jan 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Latihan Terjun Penyegaran (Jungar) diikuti seluruh prajurit pada tingkat Mako Korpaskhas khususnya kepada prajurit yang telah memiliki kualifikasi Para Dasar dan Terjun Bebas Tempur, latihan jungar yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2015 merupakan awal program kerja tahun 2015 bidang operasi Korpaskhas yang dilaksanakan di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung (09/01).

Latihan dilaksanakan secara bersama mulai pada tingkat Asisten sampai Prajurit dua Paskhas, latihan penjapara dipusatkan pada penguatan otot kaki mulai dari lari, lompat gagak, dan dilanjutkan dengan penguatan otot perut.

Selain pembinaan fisik para prajurit juga diberikan pelajaran pelipatan payung oleh instruktur yang didampingi 3 orang jump master guna mengingatkan kembali cara yang baik dan benar dalam pelipatan payung agar tercapai safety dalam penerjunan. Diharapkan dalam latihan akan tercapai kesiapan dari prajurit baik fisik, mental maupun peralatan serta semua perlengkapan yang akan mendukung terlaksananya terjun penyegaran.

Baca juga:  Peringati HUT TNI AU Ke-75 Tahun 2021 Lanud Sjamsudin Noor Bantu PMI Banjarbaru Gelar Donor Darah Atasi Kelangkaan Darah Masa Pandemi Covid-19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel