Berita

Jungar Siswa Dallan Angkatan XXIV

Dibaca: 7 Oleh 03 Sep 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Satuan Pendidikan (Satdik) Matra Pusdiklat Paskhas, melaksanakan latihan terjun payung penyegaran (Jungar) tempur di run way Lanud Sulaiman Bandung yang dikuti sebanyak 44 Siswa Kursus Pengendali Pangkalan (Sus Dallan) Angkatan XXIV. Selasa (3/9).

Penerjunan dilaksanakan dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules tail number A-1327 dari Skadron 31 Lanud Halim Perdana Kusuma yang diawaki oleh Pilot Mayor Pnb Roni Armanto dengan dua Co Pilot Lettu Pnb Adhe dan lettu Pnb Erwin.

Latihan terjun penyegaran ini dipimpin oleh pgs. Komandan Satdik Matra, Mayor Psk Verial Tunruribela. Penerjunan dilaksanakan dalam satu sortie yang dibagi menjadi 2 run, dengan menggunakan 2 pintu. ketinggian penerjunan 1.200 feet. Bertindak selaku Chief Jump Master Kapten Psk Itang Sutisna.

Dijelaskan oleh pgs. Komandan Satdik Matra Pusdiklat Paskhas bahwa latihan ini merupakan persiapan untuk melaksanakan Latihan Terjun Taktis yang dilanjutkan dengan mekanisme operasi Tim Dallan dalam rangka Latihan Taktis Siswa Sus Dallan Angkatan XXIV untuk mengaplikasikan teori, taktik dan teknis operasi Dallan serta meningkatkan kemampuan tempur darat dan kepemimpinan lapangan.

Baca juga:  POKJA REVISI DAN PENYUSUNAN KURIKULUM PENDIDIKAN DI WINGDIKTEKKAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel