Berita

Jungar Statik Dan Free Fall Yonko 465 Paskhas

Dibaca: 7 Oleh 01 Feb 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Run Way Bandara Supadio Pontianak Kalbar dilaksanakan Terjun Penyegaran Statik dan Free Fall yang diikuti oleh 108 peterjun statik dan 7 peterjun Free Fall dari Batalyon Komando 465 Paskhas, penerjunan ini menggunakan pesawat angkut C-130 Hercules A-1303 dari Skadron Udara 32 Lanud Abdul Rahman Saleh, Selasa (31/01).

Komandan Batalyon Komando 465 Paskhas Letkol Pas Nevy D.Hutagalung yang memimpin langsung pelaksanaan penerjunan tersebut mengatakan bahwa kegiatan jungar ini merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan sesuai Program Kerja Korpaskhas. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit Batalyon Komando 465 Paskhas yang merupakan prajurit paying. Dalam penerjunan ini juga dikuti oleh Prajurit Denhanud 473 Paskhas, atlet terjun payung Korpaskhas dan atlet terjun payung Fasida Kalbar.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini telah dilaksanakan kesiapan awal baik pembinaan fisik dan pembinaan mental serta materi tentang prosedur penerjunan bagi Prajurit Yonko 465 Paskhas sehingga melaksanakan kegiatan terjun sesuai prosedur yang ditentukan guna terciptanya keamanan dan keselamatan dalam latihan.

Baca juga:  Lanud El Tari Gelar Baksos HUT Ke-76 TNI Angkatan Udara

Kegiatan penerjunan ini disaksikan oleh Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo,Danwing Udara 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb M.Yani Amirullah dan Para Pejabat Lanud Supadio serta masyarakat sekitar yang begitu antusias dengan kegiatan penerjunan ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel