TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jungar Wing III Paskhas

2_IMG_20180208_WA0028

TNI AU. Bertempat di Run Way  Lanud Soewondo, Medan dilaksanakan Terjun Penyegaran Statik dan Free Fall Tahun 2018 yang diikuti oleh 158 penerjun statik dan 13 peterjun Free Fall dari Mawing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas yang didukung oleh pesawat angkut C-130 Hercules A-1326 dari Skadron Udara 31, Kamis (8/2).

Kegiatan penerjunan ini disaksikan oleh Walikota Medan Drs. H. T. Dzulmi Eldin S. M.Si, Irkorpaskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi beserta tim Wasrik Korpaskhas, Dandim 0201/BS Medan Kolonel Inf. Bambang Herqutanto, Kasat Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Djadjuli Sik. M.Si.,serta para tamu undangan lainnya. Serta tidak ketinggalan acara ini juga disaksikan oleh keluarga besar Paskhas Medan dan masyarakat sekitar yang sangat antusias menyaksikan kegiatan penerjunan tersebut.

Kegiatan jungar ini merupakan program rutin yang setiap tahun dilaksanakan sesuai program kerja Korpaskhas. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalisme Prajurit Korpaskhas.

Sebelum melaksanakan kegiatan penerjunan ini telah dilaksanakan kesiapan dengan melaksanakan pembinaan  fisik dan mental serta materi-materi tentang prosedur penerjunan. Penerjunan kali ini dilaksanakan dibagi menjadi 3 shorty yaitu 2 shorty terjun statik dan shorty ke-3 terjun free fall. Kegiatan penerjunan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jungar Wing III Paskhas