Berita

Junior Officers Exchange Visit Program RSAF Ke Lanud Halim

Dibaca: 10 Oleh 12 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Guna mempererat jalinan persahabatan Perwira Angkatan Udara antara negara Indonesia dengan Singapura diadakan program kunjungan perwira (Junior Officers Exchange Visit Program/JOEVP) kedua negara secara berkesinambungan. Pada pertengahan tahun 2016 ini, giliran delegasi Perwira Angkatan Udara Singapura (Republic of Singapore Air Force) untuk mengunjungi Indonesia. Delegasi RSAF berjumlah dua belas perwira datang ke Indonesia pada 10 Agustus kemarin dan kembali pada 12 Agustus 2016, esok hari.

Selama tiga hari delegasi RSAF di Indonesia antara lain mengunjungi obyek TNI AU yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma. Di Lanud Halim Perdanakusuma, delegasi di terima Komandan Skadron Udara 31, Letkol Pnb Fata Patria yang mewakili Komandan Lanud bertempat di Ruang Rapat Wing 1, Rabu (11/8). Agenda kunjungan selama di Lanud Halim Perdanakusuma adalah diterima di Wing 1, kunjungan ke simulator C-130 dan ke Skadron Udara 45.

Dalam sambutannya ketua rombongan RSAF Letkol Ramesh Tiwari menyampaikan melalui JOEVP diharapkan jalinan persahabatan antar perwira angkatan udara kedua negara dapat dipupuk sejak dini. Sehingga ke depan ketika ada program latihan bersama, pendidikan maupun kunjungan dapat terselenggara secara terarah. Demikian pula Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, S.IP., M.AP., berharap ke depan persahabatan perwira kedua negara dapat diwujudkan melalui berbagai even seperti pendidikan, latihan juga pengamanan kawasan ASEAN.

Baca juga:  Latma Elang Indopura

Selanjutnya melihat film profil Lanud Halim Perdanakusuma, pertukaran cinderamata, refresmen dan foto bersama. Delegasi selanjutnya mengunjungi simulator C-130 dan ke Skadron Udara 45. Rombongan kemudian melanjutkan kunjungan ke satuan-satuan TNI AU yang ada di kota Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel