TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Junjung Sportifitas Dalam Laga Persahabatan

foto_bersama

TNI AU. “Junjung sportifitas dalam laga persahabatan antara Lanud Sultan Iskandar Muda dengan Lanud Sutan Sjahrir, tentunya pertandingan ini bukan mencari menang dan kalah tetapi menjalin keakraban dan silaturahmi antar satuan,” ujar Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Nav Indrastanto Setiawan, S.Sos., di lapangan sepak bola Lanud Sultan Iskandar Muda. Senin (12/3).

perebutan_bola

Terjadi perebutan bola di depan gawang tim Lanud Sutan Sjahrir

Lanjut dikatakan setiap pemain harus mengutamakan faktor keamanan dalam bermain agar tidak terjadi cedera dan tidak memaksakan diri selama pertandingan berlangsung. “Mari kita nikmati pertandingan ini, karena tujuan utama bukan mencari kemenangan tetapi melihat seberapa baiknya kita berkoordinasi di lapangan,” jelasnya.

Hal serupa dikatakan Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Mayor Adm Efrizal Syah, S.AP., M..I.Pol., bahwa kedatangannya beserta tim sepak bola Lanud Sutan Sjahrir untuk melihat hasil latihan yang telah rutin dilaksanakan. “Berawal dari hobi sepak bola, kemudian tim sepak bola Lanud Sutan Sjahrir terbentuk dan kami melakukan latihan secara kontinyu,” ujarnya sekaligus menjadikan olahraga sebagai media menjalin kekeluargaan dan mempererat persaudaraan.

Dalam kesempatan itu, secara bersama-sama kedua tim mendeklarasikan gerakan anti Narkoba sebagai bentuk penolakan terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang telah merusak generasi penerus bangsa. “Lebih baik berolahraga secara teratur, apapun jenis olahraga yang dilakukan daripada berkenalan dengan Narkoba,” tegas Danlanud Sultan Iskandar Muda.

bersalaman

Usai pertandingan, kedua tim saling bersalaman

Laga persahabatan ini berlangsung selama 2×45 menit, dimana kedua tim melakukan berbagai variasi serangan yang menjadikan pertandingan menjadi menarik. Tidak mau kalah, para supporter dengan penuh semangat turut mendukung masing-masing tim dan ketika peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, kemenangan diraih tim sepak bola Lanud Sutan Sjahrir. “Terima kasih atas pertandingan yang dilaksanakan dengan begitu menarik juga tidak terjadi cedera serius dan kegiatan olahraga bersama seperti ini dapat dijadikan salah satu program silaturahmi antar kesatuan,” ujar Kasi BMP Dislog Lanud Sultan Iskandar Muda Kapten Kal Anjar Ariqman selaku koordinator kegiatan.

 

Junjung Sportifitas Dalam Laga Persahabatan