Berita

Junjung Sportifitas Dalam Setiap Ertandingan

Dibaca: 97 Oleh 15 Sep 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 TNI dan HUT ke-59 Pia Ardhya Garini, Lanud Abd Saleh mengadakan pertandingan bola voli yang diikuti oleh semua satuan dan jajaran Lanud Abd Saleh yang dibuka langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., dalam sebuah apel khusus dihadiri seluruh Pejabat dan anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub termasuk anggota PIA Ardhya Garini Cabang 3 Daerah II bertempat di lapangan apel Dirgantara Lanud Abd Saleh (14/9).  

Dalam sambutannya Danlanud Abd mengatakan, pertandingan olah raga bola voli ini merupakan salah satu ajang untuk meningkatkan prestasi olah raga bola voli bagi anggota Lanud Abd Saleh dan insub, sehingga diharapkan dari pertandingan ini nantinya akan lahir atlet-atlet bola voli, yang nantinya mampu membawa nama baik TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Abd Saleh serta insub, tentunya menuntut adanya sikap sportifitas tinggi, bukan hanya harus dimiliki oleh para atlet yang sedang bertanding akan tetapi harus dimiliki oleh para official tim serta supporternya  karena tanpa dilandasi sikap sportif, akan terjadi berbagai pelanggaran, bahkan mengarah kepada tindak kekerasan di lapangan, ujar Danlanud Abd.  Dengan demikian apa yang menjadi tujuan utama dengan menggelar pertandingan ini untuk memupuk jiwa juang, jiwa korsa, serta lahirnya atlet-atlet yang berprestasi tidak akan dapat tercapai.

Marsma TNI Djoko Senoputro menekankan kepada seluruh anggota Lanud Abd dan Insub baik yang nantinya menjadi pemain bagi tim masing-masing  dan terutama kepada anggota yang menjadi supporter, agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap pertandingan dan menghindari pelanggaran serta provokasi  yang mengarah terjadinya tindak  kekerasan di lapangan, serta utamakan keselamatan personel dan tetap jalin keakraban antar sesama tim maupun satuan.   ”menang atau kalah bukanlah ukuran utama dalam penyelenggaraan pertandingan olah raga ini”, kata Danlanud Abd.,  akan tetapi prestasi yang terukir dengan dilandasi sportifitas dan selalu mengedepankan kekompakan, solidaritas, serta loyalitas antar satuan, justru hal ini lebih menentukan kualitas atlet  TNI Angkatan Udara yang kita harapkan.

Baca juga:  Danlanud Mna Sambut Kunjungan Tim Alenia Journeys Metro TV ke Radio Angkasa Fm

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel