Berita

Jupiter Aerobatic Team (JAT) Sapa Warga Pekanbaru

By 22 Mar 2019 March 25th, 2019 No Comments
Jupiter_Aerobatic_Team__JAT__Sapa_Warga_Pekanbaru__3_
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Tepat pada pukul 11.40 WIB, 7 unit pesawat latih jenis KT-1B Wong Bee dalam formasi anak panah, dikawal dua pesawat tempur Hawk 100/200 di kiri-kanan, melintasi langit Pekanbaru, Kamis (21/3).

Kehadiran pesawat yang dikemudikan para Jupiter atau instruktur penerbang dari Skadron Pendidikan 102 Lanud Adi Sucipto tersebut, ternyata singgah untuk melakukan pengisian bahan bakar di Lanud Roesmin Nurjadin.

“Kami hanya melakukan flypast dalam formasi arrow (anak panah) sebagai penghormatan kepada warga Pekanbaru yang kami rindukan,” kata Letkol Pnb Marcellinus, Komandan Jupiter Aerobtik Team.

Jupiter Aerobtik Team adalah skadron khusus TNI Angkatan Udara yang terdiri dari para instruktur penerbang, berencana akan meneruskan penerbangan ke Medan, untuk selanjutnya menuju Langkawi untuk memenuhi undangan panitia Langkawi Air Show.

“Apalagi, pada tanggal 31 Maret mendatang, kami dari JAT akan menghibur masyarakat Pekanbaru dan Riau dalam memeriahkan Bulan Dirgantara yang diselnggarakan Lanud Roesmin Nurjadin,” kata Marcellinus.

Hal ini dibenarkan Danlanud Rosmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. penampilan akrobatik udara dari pesawat latih ini akan menjadi suguhan istimewa pada puncak Bulan Dirgantara Indonesia pada Sabtu-Minggu 30-31 Maret 2019.

“Penampilan Jupiter Aerobatik Team, akan menjadi suguhan spesial kami buat masyarakat Riau, untuk itu kami menjemput seluruh masyarakat untuk hadir ke Lanud Roesmin Nurjadin (RSN) di Pekanbaru Riau,” kata Danlanud.

Selain penampilan JAT, juga kan ditampilkan Flypast pesawat tempur F-16 dan Hawk 100/200, demo pembeasan sandera, Air Force Run, paralayang dan paramotor serta banyak atraksi lainnya.

Demikian juga dengan komunitas Foto Riau, akan dilaksanakan Lomba Fotografi Dirgantara.

Satu hari sebelumnya tepat hari Sabtu, 30 Maret 2019 juga akan dilaksanakan lomba melukis  TK Angkasa, fashion show, lomba PBB, Senam Zumba dan Gemufamire, Parade Budaya, Bazar dan banyak kegiatan lainya yang menarik, hadiri dan ramaikan Bulan Dirgantara 2019 dalam rangka HUT Ke-73 TNI AU

Leave a Reply