Berita

Jupiter dan Drumband Karbol AAU akan Meriahkan POR TNI AU 2012

Dibaca: 6 Oleh 20 Feb 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

im Aerobatik TNI Angkatan Udara “Jupiter” dan Display Drumband Karbol AAU “Gita Dirgantara”, akan beraksi memeriahkan pembukaan POR TNI AU yang akan digelar di Ksatrian Akademi Angkatan Udara, 12 Maret mendatang. Demikian dikatakan Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos. saat memimpin rapat Koordinasi dengan seluruh panitia dan 9 orang perwakilan kontingen POR AU 2012 di Ruang Rapat Mako AAU Yogyakarta, Senin, (20/2).

Sebanyak 6 pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korea Selatan yang dicat dengan warna Merah-Putih tersebut akan akan mencerahkan langit Maguwo dengan gerakan aerobatik memukau yang akan menjadi bagian perhelatan olahraga Multi event seluruh satuan TNI Angkatan Udara ini, yang menurut rencana akan di pimpin kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh perwakilan kontingen yang akan berlaga di POR AU 2012 ini, Gubernur Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos menanyakan kesiapan para atlet dan oficial tiap kontingen guna lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar kontingen agar tidak terjadi miss communication yang akan menghambat jalannya pelaksanaan olahraga Angkatan Udara ini.

Baca juga:  PANTUKHIRDA BINTARA DI PANGKALAN TNI AU SULTAN ISKANDAR MUDA

Didampingi Wakil Gubernur Marsekal Pertama TNI Sugihardjo, Gubernur mengatakan AAU selaku tuan rumah sudah benar-benar siap secara optimal, baik selaku penyelenggara, maupun peserta. Namun gubernur mengingatkan kepada seluruh kontingen peserta POR AU 2012 ini, agar Kemenangan dalam suatu pertandingan bukan satu-satunya target yang hendak dicapai namun yang jauh lebih penting dan tetap harus dijaga adalah terpeliharanya persatuan dan kesatuan TNI Angkatan Udara, dimana sportivitas dan kebersamaan dalam mengikuti kegiatan ini akan mencerminkan citra TNI AU secara keseluruhan.

Sebanyak 6 cabang olah raga akan dipertandingkan dalam pekan olah raga ini, yakni Golf, sepak bola, tenis lapangan, bola voli, bulu tangkis, dan atletik (lari 5000 dan 10.000 M), Tiap-tiap kontingen terdiri dari 133 peserta. Sedangkan jumlah atlet yang bertanding sebanyak 1223 orang yang terdiri dari para atlet dari prajurit, dan PNS TNI AU yang dipusatkan di Yogyakarta Sebanyak 9 Kotama yang akan berlaga, yakni Mabesau, Koopsau I, Koopsau II. Kohanudnas, Koharmatau, Seskoau, Kodikau, Paskhasau, dan AAU sendiri sebagai tuan rumah.

Baca juga:  TK ANGKASA TERIMA ALAT DRUM BAND DARI YASARINI CAB. LANUD RANAI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel