Berita

Jurusan Teknik Sipil Atmajaya studi Profesi di AAU

Dibaca: 124 Oleh 15 Agu 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka pengenalan program studi sekaligus orientasi mahasiswa baru Universitas Atmajaya Yogyakarta melakukan studi lapangan ke AAU Sabtu (14//08). Tidak kurang dari 150 mahasiswa baru, 20 panitia orientasi dan 4 dosen pendamping mengungungi beberapa fasilitas AAU antara lain kolam renang dan GOR teleng krida I.

 

Dipimpin oleh Bpk Junaidi sebagai pimpinan program studi teknik sipil Univ Atmajaya turun langsung mengarahkan mahasiswa baru. Menurut beliau AAU dipilih sebagai tempat studi lapangan dari jurusan teknik sipil karena AAU mempunyai bangunan yang cukup unik bagi mahasiswa kami dan sebagai bahan renungan setelah mereka memasuki jam-jam pelajaran perkuliahan . Bangunan yang saya maksud antara lain Kolam renang AAU dan Teleng Krida 1, Stadion Sasana Krida. menurut hemat saya bangunan ini mempunyai tingkat kesulitan yang tinggi dalam sistem perancangannya. Dan menurut informasi yang didapat bangunan itu saat gemba tahun 2006 juga merupakan salah satu bangunan yang masih tahan gempa dan utuh.

 

Lebih lanjut Junaidi mengatakan pihak Atmajaya merasa sangat bersyukur dengan diijinkannya univertas Atmajaya ke AAU, karena kesempatan ini sangat langka dan tidak mudah., Katanya.

Baca juga:  Test Semapta Tamtama Di Lanud Abd

 

Pada kesempatan yang sama Panitia Orientasi Mahasiswa Baru Sekar menjelaskan bahwa diharapkan dari studi banding ini para mahasiswa baru sudah mendapat gambaran mengenai profesi yang akan dijalani. Menurutnya Univ Atmajaya melakukan kegiatan orientasi yang di isi dengan orientasi profesi baru pertama kali, dan hal ini sangat positif. Kata Sekar mahasswa semester III ini.

 

Sebelumnya Jurusan tehnik sipil Atmajaya ini mengunjungi gedung JEC (Jogja Expo Center), dan akan dilanjutkan ke Lanud Adi Soetjipto melihat Hanggar pesawat lanud Adi Soetjipto. Hanggar ini menurut kami kayak kita kunjungi karena secara kontruksi bangunan ini mempunyai tingkat kesulitan dalam rancang bangun dan penuh perhitungan safety. Bpk Junaidi mengakhiri pembicaraan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel