Berita

JWG RAAF-TNI AU lihat pesawat Latih di Lanud Adisutjipto

Dibaca: 26 Oleh 22 Agu 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Delegasi Angkatan Udara Australia ( Royal Australian Air Force ) yang tergabung dalam Joint Working Group antara RAAF dan TNI AU, mengunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta. Kunjungan diterima langsung oleh Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE di Ruang Komandan Lanud Adisutjipto. Kamis (21/8)

Delegasi Angkatan Udara Australia ini berjumlah 4 Orang , dengan Ketua Team Air Commander Anthony Philip Jones, dan dari TNI AU berjumlah 10 orang pejabat dari Mabes AU yang dipimpin Oleh Marsekal Pertama TNI Ras Rendro Bowo S, SE.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam penerimaannya, selain menjelaskan tugas pokok Lanud Adisutjipto, juga memberikan kesempatan untuk meninjau langsung ke spot-spot yang menjadi tulang punggung penyelenggaraan Sekolah Penerbang Militer diantaranya, Skadron Pendidikan101,102, 104 dan Skadron Teknik 043.

Turut mendampingi kunjungan JWG RAAF diantaranya Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, SE Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Erwan Andrian dan para pejabat lainnya.

Kunjungan para pejabat Angkatan Udara Australia dan Para pejabat TNI AU ini, ini merupakan kunjungan kerjasama antara kedua negara dalam bidang keselamatan terbang, selain tukar-menukar informasi khususnya yang berhubungan dengan perkembangan penyelenggaraan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) kekuatan Air Force. Komandan Lanud Adisutjipto berharap “kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar menukar informasi kedua belah pihak baik TNI AU maupun Royal Australian Air Force.”

Baca juga:  Danlanud Sulaiman Terima Kedatangan Siswa Susparadas A-179

Selama berada di Yogyakarta tim JWG RAAF dan TNI AU juga mengunjungi Museum Dirgantara Mandala, Candi Borobudur.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel