Berita

KA BINPOTDIRGA LANUD ABD SALEH TUTUP PERJUSAMI DIRGANTARA

Dibaca: 89 Oleh 27 Des 2017Tidak ada komentar
KA BINPOTDIRGA LANUD ABD SALEH TUTUP PERJUSAMI DIRGANTARA
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Binpotdirga Lanud Abd Saleh Mayor Nav W.P.Pujo Wahono, S.E. pimpin Upacara penutupan acara  kegiatan pramuka Perjusami Dirgantara di Lanud Abd. Saleh. Kegiatan Perjusami Dirgantara yang sebelumnya telah dibuka pada hari jum,at (22/12) oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong di lapangan Djuari Lanud Abd Saleh telah berjalan dengan aman, lancar dan selamat.

 Beberapa kegiatan peserta pramuka Perjusami (Perkemahan Jumat Sabtu Minggu) Dirgantara yang telah dilaksanakan di Lanud Abd Saleh mulai jum,at (22/12) dan ditutup hari Minggu (24/12). Diantaranya adalah kegiatan  kunjungan ke Baseops, satuan2 dijajaran lanud Abd. Saleh dan Bataliyon Komando 464 Paskhas. Kunjungan ke satuan jajaran lanud Abd Saleh termasuk YonKo 464 adalah  guna memberikan informasi / pengetahuan kepada seluruh peserta Perjusami tentang pesawat, pengatur lalu lintas udara (PLLU), pemadam kebakaran (PK) dan lain2nya.   

Kegiatan peserta Perjusami pada Jumat (22/12) adalah pengenalan pesawat2 yang ada dijajaran lanud Abd Saleh yang digelar di dilapangan area parkir pesawat depan titik muat  diantaranya pesawat C-130 Hercules dari Skd 32, pesawat C-212 Casa dari Skd 4 dan pesawat Super Tucano EMB 314 dari Skd 21 sedangkan di baseops pengenalan PLLU, Meteorologi dan PK.  Sedangkan di museum meliputi riwayat dari awal keberadaan Lanud Abd Saleh beserta satuan2 yang ada di Lanud, sedangkan di Yonko 464 Paskhas pengenalan Raveling dari menara oleh anggotanya.

Sedangkan kegiatan peserta Perjusami Dirgantara Sabtu (23/12)  kunjungan ke Stadion Dirgantara, reboisasi area sekitar titik muat, lapangan Jatayu dan lapangan tembak Pancanaka dan malamnya pelaksanaan api unggun.

Mayor Nav W.P.Pujo Wahono, S.E. sebagai Irup pada upacara penutupan  kegiatan Perjusami Dirgantara Minggu (24/12) di Lanud Abd Saleh membacakan sambutan Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong pesannya adalah berharap agar pengetahuan yang telah didapat selama kegiatan Perkemahan Jum,at Sabtu Minggu (Perjusami) di lanud Abd Saleh ini dapat diberikan kepada masyarakat sekitarnya, dengan harapan mampu menjadi duta informasi tentang lanud Abd Saleh yang sama-sama kita banggakan. Dan kepada seluruh peserta kegiatan perkemahan, saya ucapkan selamat jalan, semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan rakhmat   dan perlindungannya kepada kita semua dalam upaya membangun bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia yang sama–sama kita cintai dan kita banggakan.

Baca juga:  ZIARAH ROMBONGAN HUT KE-67 TNI AU DI LANUD SUPADIO

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel