Berita

Kabasarnas Adakan Konprensi Pers Di Base Ops Lanud Iskandar

Dibaca: 8 Oleh 19 Jan 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Dalam konprensi Kepala Basarnas Marsdya TNI F.H Bambang Sulistyo Sip Mengatakan kegiatan hari ini masih kosentrasi pada penyelaman (artinya dalam bawah laut) dan kosentrasi pada pengangkatan korban dan body pesawat Air Asia.

Sudah saya upayakan opsi pertama kita sudah menyelam  dasar laut tapi kita kurang beruntung karena cuaca tidak mendukung, sudah sempat sekali menurunkan lima penyelam tapi arusnya terlalu kuat sampai mereka  terlempar, sehinga susah sekali untuk mencapai dasar laut.

Kemudian hari ini saya menemukan sembilan titik< termasuk bagian body pesawat itu semuanya sudah ada kordinatnya diantaranya selain body pesawat, ada kemungkinan cock pite pesawat, engine pesawat, ada kursi pesawat yang diduga masih banyak korban.Dari sembilan titik kordinat tersebut sudah saya kasihkan kepada KM Crest Onyx yang sekarang sudah ada disasaran.

Kepada seluruh keluarga korban kita akan mencoba mengangkat body pesawat yang sangat besar, untuk mengangkat itu ada tiga opsi yang menurut kita sudah dilakukan. Opsi pertama yang sudah dilakukan oleh tim TNI, yang kemarin sudah berhasil mengangkat ekor pesawat, mudah mudahan dengan sistem yang sama dapat menggangkat body pesawat, Kabasarnas akan kembali berkoordinasi dengan Panglima TNI utuk mengerahkan unsur unsur satuannya.

Baca juga:  Gripen FC Skatek 045 Lanud Rsn Juara Sepakbola di Riau

Opsi kedua pihak Basarnas telah berkoordinasi dengan pemerintah Kobar dan Pemda Kobar telah menyiapkan Kapal Tunda beserta crew dan penyelam tradisional untuk membantu evakuasi Air Asia. Opsi ketiga Basarnas akan menyiapkan balon balon dan kren yang akan dikirim dari Batam dan sudah dalam perjalanan menuju lokasi  titik kordinat body dan cokefit pesawat dan korban. Untuk total korban yang sudah dievakuasi 51 orang.  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel