Berita

KABOL AAU NAIK TINGKAT DAN PANGKAT

Dibaca: 433 Oleh 04 Jun 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Kenaikan tingkat dan pangkat merupakan bentuk penghargaan atas prestasi dan usaha keras para Karbol dalam mengikuti tahapanpendidikan di Akademi Angkatan Udara. Demikian dikatakan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas dalam sambutannya saat upacara kenaikan pangkat dan tingkat karbol AAU di Lapangan Dirgantara, Kampus AAU Yogyakarta, Jum’at, (4/6).

Dalam menilai seorang Karbol (Sebutan taruna AAU) untuk memperoleh kenaikan tingkat dan pangkat dlihat dari beberapaaspek, baik akademis, fisik, dan kepribadian. Mulai tahun ajaran 2008 lalu, kurikulum di AAU berubah dari masa pendidikan 3 (tiga) tahun menjadi 4 (empat) tahun, setarastrata satu (S1) UniversitasUmum dengan kata lain setelah mengikuti pendidikan dan latihan di AAU selama empat tahun, para Karbol dilantik menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua (Letda) dan menyandang gelar S1-Pertahanan (S.Han).

Terkait dengan itu,para karbol Tk. II(telah menjalani dua tahun masa pendidikan) yang semula berpangkat Sersan karbol (Serkar) dinaikkan pangkat dan tingkatnya menjadi Sersan Mayor Dua karbol (Sermadakar) atau setingkat lebih tinggi dari Tingkat II naik ke Tingkat III kemudian dari tingkat III Sermadakar ke Tk IV Sermatukar.

Baca juga:  Satrad 214 Pemalang Secara Resmi Berubah Menjadi Satrad Tegal

Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sru A.Andreas secara resmi melantik para karbol yang naik tingkat dan pangkat itu melalui suatu upacara kenaikkan tingkat dan pangkat yang di dihadiri oleh Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama TNI Edy Sunarwondo, para Direktur, Para Kadep, Komandan Wing Karbol, Antap AAU, Pengasuh dan Pelatih, serta para Karbol.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan Momen Kenaikan Pangkat Ini harus menjadi motivasi semangat belajar para karbol lebih terpacu lagi dan dari sisi evaluasi pendidikan, kenaikan pangkat menjadi simbol seberapa jauh tingkat keberhasilan dalam Menjalani seluruh rangkaian kegiatan di AAU.

Pada Kesempatan yang sama Gubernur memberikan tandapenghargaan Trisakti Wiratama kepada Sermadakar Yefta Kanugari no Ak. 20077573 yang naik Tingkat IV atau Sermatukar dan Serkar Firman Kurniawan no Ak 2008456 yang naik Tingkat III dengan pangkat Sermatukar serta beberapa penghargaan lainnya bagi Karbol yang berprestasi.

Sedangkan kepada beberapa Karbol yang belum berhasil karena aspek jasmani sehingga ditunda kenaikkan pangkatnya selama 3 s/d 4,5 bulan, Gubernur menyampaikan agar para karbol yang tertunda kenaikan pangkatnya untuk tidak putus asa dan tetap bertekad mengejar ketertinggalan dan kekurangan dengan memacu semangat belajar dan berlatih, sehingga dapat memenuhi standard nilai yang telah ditentukan.

Baca juga:  Pangkoopsau II Menerima Kunjungan Kakanwil Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel