Berita

KADET AAL KUNJUNGI MAKOOPSAU II

Dibaca: 9 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak lima orang Kadet (Taruna) Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat III mengadakan kunjungan ke Markas Komando Operasi TNI AU (Koopsau) II, di Makasar, Rabu (26/8). Kedatangan mereka disambut oleh Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dede Rusamsi, di ruang Audiensi, Makoopsau II. Ikut mendampingi para Kadet, tiga perwira pengasuh AAL dan satu Pamen dari Lantamal VI. Sementara Kas Koopsau II didampingi Inspektur Koopsau II serta para Asisten Koopsau II.

 

Kedatangan para Kadet kali ini dalam rangka silaturahmi sehubungan dengan kegiatan praktek berlayar yang sedang mereka laksanakan dalam bulan Agustus 2009 ini. Bersama ratusan Kadet lainnya, mereka tengah mengikuti kegiatan Kartika Jala Krida, yang merupakan mata kuliah wajib bagi Kadet Tingkat III AAL.

 

Kepada para Kadet, Kas Koopsau II Marsma TNI Dede Rusamsi menyatakan rasa terima kasih atas kunjungannya. Menurut Kas Koopsau II, kunjungan ini merupakan sebuah kehormatan bagi Makoopsau II, dimana dapat dijalin silaturahmi antara para pemimpin TNI dengan calon-calon penerusnya. Kas Koopsau II juga berpesan, sebagai calon pemimpin TNI masa depan, para Kadet harus mulai melatih diri dan berdisiplin sejak dini.

Baca juga:  GEBUK BANTAL JELANG HUT RI KE-69 DI WINGDIKUM

 

Pada kesempatan ini Kas Koopsau II juga menjelaskan tentang keberadaan Koopsau II, yang mana dalam organisasi TNI AL dapat di sejajarkan dengan keberadaan Komando Armada TNI AL. Kas Koopsau II berharap, setelah melakukan kunjungan ke Koopsau II, wawasan dan pengetahuan para Kadet AAL tentang TNI AU, khususnya Koopsau II makin bertambah.

 

Sementara para Kadet sangat antusias menanggapi penjelasan Kas Koopsau II. Mereka berharap dapat melakukan sharing pengetahuan dan wawasan secara lebih intensif. Seusai berkunjung ke Makoopsau II, para Kadet bekesempatan melihat-lihat pesawat tempur Sukhoi di hanggar skarron 11 Lanud Sulan Hasanudin, Makassar. Diakhir kunjungan, dilakukan tukar menukar plakat antara Kas Koopsau II dengan Kadet AAL. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel