Berita

Kadet Philippines Air Force Kunjungi Lanud Adi

Dibaca: 23 Oleh 22 Feb 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Skadik (Skadron pendidikan)104 Letkol Pnb Situmorang mewakili Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto, Jumat (21/2) menerima kunjungan Delegasi Philippines Air Force di Ruang Lobby Skadik 104 Lanud Adisutjipto.

Kunjungan Delegasi Angkatan Udara negara tetatangga ini adalah dalam rangka program Cadet Exchange TNI AU dengan PAF (Philiphine Air Force) Delegasi Angkatan Udara Philiphina ini berjumlah 6 Orang , dengan Ketua Team seorang Perwira PAF, Major Dennis Hindang beserta 5 orang Cadet PAF.

Komandan Skadik 104 dalam penerimaannya, selain menjelaskan tugas pokok lanud Adisutjipto dan Skadik 104 juga meninjau langsung ke spot-spot yang menjadi daya tarik Skadik 104. Ruang heritage, Simulator, ruang kelas, dan fasilitas lainnya. Beliau menjelaskan proses rekrutmen sekbang hingga berada di lanud Adisutjipto, selanjutnya beliau menunjukkan ruang simulator dan sekaligus para kadet PAF mencoba simulator yang tersedia.

Turut mendampingi kunjungan Kadet Philippines Air Force Letkol Pnb Jhonson Hendrico yang sehari hari sebagai Danskadron IV Wing Taruna AAU, serta beberapa perwira pendamping lainnya. Ikut juga mendampingi kunjungan ini adalah Karbol AAU dan siswa Sekbang PSDP, Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Danlanud Iskandar Hadiri AKRS di TMP Indra Pura

Kedatangan para kadet Philiphine Air Force ini merupakan kunjungan persahabatan antara kedua negara terutama Angkatan Udara. Lanud Adisutjipto tempat melahirkan penerbang, dan AAU sebagai tempat pengodokan adalah satu rangkaian menuju lahirnya penerbang yang handal.

Komandan Skadik 104 berharap “kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar menukar informasi kedua belah pihak baik TNI AU maupun Philiphine Air Force.” Harapnya. Dan saat Danskadik menyampaikan kondisi Kota Yogyakarta yang sedang di guyur Abu Gunung kelud mereka menyampaikan tidak apa-apa, balasnya.

Kunjungan PAF ini diakhiri dengan tukar menukar cindera mata oleh komandan Skadik 104 Letkol Pnb Situmorang kepada pempinan rombongan PAF Major Dennis Hindang. Selanjutnya rombongan juga menyempatkan diri mampir ke hangga FASI dengan melihat Gleder yang digunakan oleh para taruna AAU dalam latihan Terbang layang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel