Berita

Kadisdikau Berikan Pengarahan kepada Casis Setukba A-39

Dibaca: 19 Oleh 30 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 20210830 WA0022
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Dengan protokol kesehatan yang ketat, Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Adi Soemarmo Kolonel Adm Febby Aldrian, S.T., M.M. mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., menerima kedatangan Kadisdikau Marsekal Pertama TNI Paminto B.P., S.I.P. yang diwakili oleh Kasubdisdikmatuklih Kolonel Lek Syaid Haryana, S.T., M.M dalam rangka memberikan pengarahan kepada Calon Siswa Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) angkatan ke-39 bertempat di Balai Prawiratama Setukpa Lanud Adi Soemarmo, Senin (30/8).

Seleksi casis Setukba bertujuan untuk memperoleh Tamtama calon siswa dengan jumlah dan kualitas yang memenuhi syarat untuk dididik menjadi Bintara. Pada kegiatan ini diharapkan para calon siswa dapat mengikuti rangkaian seleksi yang meliputi pemeriksaan administrasi, Tes Potensi Akademik (TPA), Teknik Informasi Komputer (TIK), kesehatan jiwa, kesegaran jasmani, skrining Pomau serta penelitian personel sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan, demikian antara lain dikatakan Kadisdikau dalam sambutan tertulisnya.

Sejumlah 379 orang Tamtama terpilih akan mengikuti seleksi di Lanud Adi Soemarmo. Apabila dinyatakan lulus mereka akan menempuh pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo selama 3 bulan. Untuk mengindari tertularnya Covid-19, seleksi dilaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditentukan dari Dinas Kesehatan.

Baca juga:  PAMEN KOOPSAU II DAPAT PENGHARGAAN PENULIS TERBAIK TNI

Hadir pada kegiatan pengarahan para Ketua Tim Seleksi Pusat.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel