Berita

Kadisdikau : Kode Etik Instruktur

Dibaca: 194 Oleh 23 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Kode etik instruktur antara lain mencari kebenaran dalam pengetahuan, membagikan ilmu pengetahuan kepada anak didik, dan bertanggung jawab untuk memberikan kebenaran sesuai dengan hati nurani serta penyampaiannya sesuai dengan etika dalam pendidikan.” Demikian pengarahan Kadisdikau, Marsma TNI Edy Sunarwondo di ruang serba guna Skadik 303, Wingdiktekkal Kalijati (23/6).

Kadisdikau, Marsma TNI Edy Sunarwondo menambahkan setiap instruktur di dalam lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara harus memperluas pengertian dan memperdalam pengetahuan agar dapat memberikan yang terbaik kepada anak didiknya, dengan cara membaca buku dan bertanya pada atasan, senior maupun yunior yang lebih berpengalaman. Selain itu, sebagai instruktur atau pengajar adalah tugas yang mulia, dimana seorang instruktur dapat mentransfer ilmu pengetahuannya kepada anak didik.

Di samping itu pula, lanjut Kadisdikau, “Setiap instruktur atau pengajar sebaiknya mengenal anak didiknya supaya bisa menggali setiap potensi atau talenta yang ada di dalam dirinya, tanpa memandang korp, suku, sosial ras dan agama.”

Hadir dalam kegiatan pengarahan tersebut Komadan Wingdiktekkal, Kolonel Tek Agus Yulianto, Komandan pangkalan udara (Danlanud) Suryadarma, Kolonel Pnb Heraldi Dumex Dharma, S.AP., M.Si. dan para pejabat Lanud Suryadarma serta para pejabat Wingdiktekkal.

Baca juga:  Sukseskan Latihan Sriti Gesit 2015

Setelah acara arahan Kadisdikau mengunjungi Skadron Udara 7 Lanud Suryadarma disambut Komandan Skadron Udara 7, Letkol Pnb Daan Sulfi M.Si. untuk meninjau Pesawat Helikopter EC 120 Colibri dan alat FTD/simulasi terbang di hanggar Colibri. Selama kunjungan Kadisdik menanyakan berbagai hal mengenai kondisi pesawat dan alat FTD tersebut kepada Danlanud Suryadarma, Danskadron dan teknisinya. Setelah itu Kadisdikau kembali lagi ke Wingdiktekkal untuk mengikuti kegiatan pantohir calon siswa Susjurlata Fasint Angkatan ke-21 dan Pergudangan Angkatan ke-8 di Wingdiktekkal, Kalijati.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel