Berita

KADISDIKAU : “P2BS UNTUK MENJAGA PENGETAHUAN PARA PERWIRA”

Dibaca: 22 Oleh 16 Jan 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Ujian Pendidikan Paket Belajar Sendiri (P2BS) sangat perlu dilaksanakan guna menjaga agar pengetahuan para perwira yang berlatar belakang dari berbagai korps dan disiplin ilmu pengetahuan tetap sesuai dengan perkembangan yang ada di negara kita saat ini”, demikian sambutan Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Udara (Kadisdikau) Marsekal Pertama TNI Herry Wibowo Eslah yang dibacakan oleh Kolonel Lek Gofar Sidik, Kasubdis Dikmatuklih Disdikau, pada saat pembukaan ujian P2BS yang dilaksanakan di Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Senin (16/1).

Menggunakan kelas di Skadik 301 Wingdiktekkal yang berlokasi di Lanud Husein S., Kadisdikau menyampaikan bahwasanya ujian ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kualitas kematraan dan pengetahuan para perwira setelah sekian lama berbakti di organisasi TNI AU yang kita cintai ini.

P2BS ini juga sebagai bekal awal menuju jenjang pendidikan pengembangan umum selanjutnya yaitu Sekkau. Bagi yang tidak berpeluang untuk mengikuti Sekkau, ujian ini berguna untuk menambah pengetahuan terutama tentang matra udara dan pengetahuan umum yang berhubungan dengan tugas di kesatuan. Selain itu nilai hasil ujian P2BS merupakan salah satu pertimbangan mutlak dalam penentuan kenaikan pangkat.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Papua Yonko 462 Paskhas Pam VVIP Kunjungan RI-1 di Bandara Sentani Jayapura

Menurut Kepala Dinas Personel Lanud Husein S., Letkol Adm Dadang Kosasih, S.IP., peserta P2BS untuk kenaikan pangkat periode April 2012 berjumlah 108 orang dengan rincian dari Letda ke Lettu 59 orang, Lettu ke Kapten 45 orang, dan Kapten ke Mayor sebanyak 4 orang. Berasal dari berbagai kesatuan di wilayah Bandung dan sekitarnya antara lain Lanud Husein S., Lanud Sulaiman, Lanud Wiriadinata Tasikmalaya, Lanud Suryadharma Subang, Lanud Sugiri Sukani Majalengka, Koharmatau dan jajaran, Seskoau, Dislitbangau, Korpaskhasau, Rumkitmun, Lafiau, Wingdiktekkal, serta Sesa Husein.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel