Berita

Kadiskesau Bersama Danwingdikum Resmikan Patung Ikon Kesehatan Skadik 504.

Dibaca: 69 Oleh 24 Des 2021Tidak ada komentar
IMG 20211224 WA0019
#TNIAU 

TNI AU. Kadiskesau Marsma TNI DR. dr. Isdwiranto Iskanto, M.SC., SP.B.S(K), SP.KP., bersama Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., meresmikan Patung Ikon Kesehatan Skadik 504, Jakarta. Jumat (24/12/21).

Dalam sambutannya Komandan Wing Pendidikan Umum Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., menjelaskan, bahwa Kemajuan Skadik 504 ini tentu menjadi harapan bagi kita semua. Keberadaannya akan sangat penting untuk mencetak prajurit TNI Angkatan Udara Korp Kesehatan, atas nama pribadi saya menyambut baik dibangunnya beberapa fasilitas dan sarana Skadik 504 sebagai penunjang dari proses pendidikan para generasi penerus untuk menjadi insan kesehatan TNI AU.
 
Saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pimpinan TNI Angkatan Udara yang sudah berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan kesehatan di TNI AU. Semoga Skadik 504 ini dapat digunakan sebagai kawah candradimuka untuk mendidik para prajurit kesehatan yang tanggap, tanggon dan trengginas yang dilandasi jiwa sapta marga dan sumpah prajurit insan kesehatan yang mampu ditugaskan kapanpun dan dimanapun untuk membantu masyarakat, terangnya.
 
Berangkat dari tujuan tersebut, diharapkan di sekolah ini akan menghasilkan prajurit-prajurit dan PNS Kesehatan TNI AU yang ksatria, militan, loyal dan profesional, tambahnya.
 
Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Skadik 504 beserta seluruh perangkat dan siswa atas dedikasinya membuatkan patung sebagai ikon Skadik 504 ini, jangan dilihat sebagai hiasan namun jadikan sebagai penyemangat belajar dan marwah skadik kesehatan ini dapat terus meningkat serta ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, tandasnya.

Baca juga:  Danwingdik 500/Um Sematkan Breavet Sesuai Profesi

Hal senada dikatakan, Kadiskesau Marsma TNI DR. dr. Isdwiranto Iskanto, M.SC., mengatakan berangkat dari tekad dan kemauan untuk menyiapkan sumber daya manusia tenaga kesehatan TNI AU yang berkualitas, serta kewajiban dalam mengemban tugas pembinaan kemampuan personel TNI AU dibidang kesehatan. Maka TNI Angkatan Udara berusaha mewujudkan tekad dan keinginan tersebut dengan membangun dan melaksanakan perbaikan sarana dan prasarana Skadik 504 yang memiliki fasilitas standart dan dapat menunjang pendidikan bagi siswa kesehatan dalam meningkatkan kinerja yang profesional sesuai dengan pelayanan dan pengabdian yang diharapkan oleh pimpinan, jelasnya.

Lebih lanjut, peresmian patung Ikon Kesehatan Skadik 504 adalah salah satu wujud untuk meningkatkan semangat dan moril tenaga kesehatan. Sekolah ini tentu menjadi dambaan bagi kita semua, untuk mencetak para prajurit kesehatan yang siap mengemban tugas kemanusiaan, paparnya.

Dengan adanya peresmian patung Ikon Kesehatan Skadik 504, diharapkan seluruh siswa untuk lebih semangat dalam belajar dan memiliki kebanggaan sebagai insan kesehatan TNI Angkatan Udara, tutup Kadiskesau.

Baca juga:  Pns Wingdikum Berikan Santunan Anak-Anak Yayasan Nurul Iman

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel