Berita

Kadiskesau Monitoring dan Evaluasi Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor

Dibaca: 1 Oleh 30 Nov 2021Tidak ada komentar
DSC 15699
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Kadiskesau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dr. dr. Isdwiranto, M.Sc., Sp.B.S(K)., Sp.KP., bersama rombongan dari Diskesau melaksanakan kunjungan kerja ke Rumah Sakit TNI AU (RSAU) Sjamsudin Noor, untuk monitoring dan mengevaluasi  pelaksanaan pelayanan kesehatan RSAU Sjamsudin Noor kepada masyarakat dan Personel Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (29/11/2021).

Sesampainya di RSAU Sjamsudin Noor, Kadiskesau Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto diterima Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago dan Karumkit Lanud SAM Mayor Kes dr. Tri Supriyanto, Sp.PD. Selanjutnya Kadiskesau memeriksa kondisi ruang-ruang pelayanan di Rumah Sakit, mulai dari ruangan IGD, berbagai poli pelayanan kesehatan, dan ke Aula Motivasi Center (AMC) serbaguna Rumah Sakit untuk melaksanakan tatap muka sekaligus paparan dan secara simbolis meresmikan Instalasi Pengolahan Air Limbah Klinik Pratama Sjamsudin Noor dan Aula Motivasi Center RSAU Sjamsudin Noor.

Dalam sambutannya, Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto menyampaikan, monitoring dan evaluasi (Monev) dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi tugas dan tanggung jawab Karumkit dalam upaya pengembangan rumah sakit dalam bidang pelayanan kesehatan dan dukungan kesehatan pada kegiatan operasi dan latihan, baik sarana prasarana maupun sumber daya tenaga kesehatannya, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh personel Lanud SAM beserta keluarganya secara optimal apalagi selama masa pandemi covid-19 saat ini.

Baca juga:  Peringati Hari Disabilitas Internasional 2018, Lanud J.B. Soedirman Kunjungi SLB Negeri Purbalingga

Selanjutnya, dalam sambutan Danlanud SAM Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago menyampaikan, bahwa tanggung jawab RSAU Sjamsudin Noor begitu besar, selain memberi pelayanan kesehatan kepada anggota dan keluarga besar Lanud SAM, juga melayani masyarakat sekitar. ”Untuk itu, kami berharap, kedatangan Kadiskesau dapat membantu dan  mengembangkan rumah sakit, mengingat letaknya yang strategis, diantaranya dengan menyediakan fasilitas rumah sakit yang lebih baik lagi, sehingga RSAU Sjamsudin Noor dapat menangani pasien dengan tuntas. Semoga data-data monitoring dan evaluasi yang diperoleh dapat digunakan sebagai bahan acuan dan pertimbangan yang bermanfaat dalam mendukung pelayanan kesehatan bagi TNI dan keluarganya serta masyarakat Kalsel”. Ungkap Danlanud SAM.

Pada kesempatan tersebut, Kadiskesau menerima paparan dari Karumkit yang memaparkan garis besar tentang RSAU Sjamsudin Noor, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM) Rumah Sakit seperti tenaga medis, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya, juga fasilitas penunjang, pelayanan kesehatan bagi anggota dan masyarakat dan hal ikhwal terkait lainnya, meliputi fungsi dukungan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan visi misi RSAU Sjamsudin Noor.

Baca juga:  Danyonko 462 Pimpin Acara Tradisi Korps Raport Arjuna Pulanggeni Menuju Satuan Baru

Usai melaksanakan tatap muka, sambutan dan paparan, acara dilanjutkan dengan melaksanakan peletakan batu pertama oleh Kadiskesau mengawali pembangunan gedung Hemodialisis RSAU Sjamsudin Noor dan dilanjutkan meninjau fasilitas layanan kesehatan Rumkit dan PPK 1 serta penyampaian hasil Monev sekaligus penutupan Monev.

Turut hadir dalam pelaksanaan Monev di RSAU Sjamsudin Noor yaitu para Kadis Lanud SAM, Karumkit Guntung Payung Mayor CKM Dr. Budi, S. Pd., Kadis Prov. Kalsel yang diwakili Bapak Edi Sabara dan Ketua BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin beserta staf.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel