Berita

KADISKUAU WASPAT DI KOOPSAU II

Dibaca: 108 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kadiskuau (Kepala Dinas Keuangan TNI AU) Marsekal Pertama TNI Supriyono, SIP didampingi dua pejabat keuangan lainnya, selama dua hari belum lama ini, mengadakan kunjungan kerja ke Koopsau II dalam rangka Waspat (Pengawasan Setempat), yang diterima Kaku (Kepala Keuangan) Koopsau II Kolonel Adm TB. Ahmadhi M. SE MM.

 

Pengawasan Setempat ini diikuti para perwira keuangan TNI AU di Makassar antara lain Pekas Denma Koopsau II, Pekas Lanud Hasanuddin, Pekas Kosekhanudnas II, serta perwira keuangan Koopsau II. Waspat ini bersifat pengawasan dan pemeriksaan singkat yang terfokus pada masalah teknik keuangan, pengawasan dana serta pertanggungjawaban keuangan dan administrasi lainnya.

 

Dalam pengarahannya Kadiskuau mengatakan, masalah keuangan saat ini meliputi pembinaan personel, pembinaan karier termasuk rotasi personel serta pendidikan. “Perwira keuangan agar mampu melaksanakan tugas secara benar sesuai fungsinya sebagai Ordonatur pembantu”,ungkapnya.

 

Dijelaskan, sebagai personel pelayanan dibidang keuangan dimasing-masing satuan, maka perwira keuangan harus profesional, bertaqwa dan memiliki kesamaptaan jasmani yang prima. Diharapkan kedepan para perwira keuangan mampu lolos dalam setiap tes pendidikan untuk itu perlu menjaga kesamaptaan dengan berolahraga secara teratur.

Baca juga:  CALON TARUNA/NI AAU TA 2014 IKUTI SIDANG PEMILIHAN TINGKAT PUSAT

 

Menurutnya, antara Diskuau dan Dinas Psikologi TNI AU telah membuat program psikotes bagi perwira keuangan dalam rangka peningkatan profesionalisme, hal itu dimaksudkan untuk mengetahui klasifikasi dan kemampuan setiap perwira keuangan. Selain itu diprogramkan pula bahwa semua perwira keuangan dari berpangkat letda sampai kolonel pernah bertugas di luar Jawa baik di Lanud maupun Kotama.

 

Sebelum ke Koopsau II Makassar, Kadiskuau telah melaksanakan Waspat ke beberapa satuan TNI AU di Yogyakarta, Bandung dan Surabaya. Setelah dari Koopsau II, direncanakan akan mengadakan kunjungan ke kesatuan TNI AU di Medan. ***Pen Koopsau II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel