Berita

KADISLAMBANGJA : CIPTAKAN BUDAYA SAFETY

Dibaca: 53 Oleh 28 Sep 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebagai staf Keselamatan Terbang dan Kerja (Lambangja) harus selalu komunikatif dan proaktif dalam memberikan informasi dan pengetahuan tentang berbagai upaya mendukung terciptanya budaya safety di setiap tempat bertugas, Demikian Kadislambangjaau Marsma TNI Rasrendro Bowo, ketika memberikan pengarahan kepada 540 personel Lanud Atang Sendjaja dalam rangkaian sosialisasi Road To Zero Accident di Lanud Atang Sendjaja, Jum’at (28/9).

 

Kegiatan sosialisasi dilaksanakan di hanggar Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, dihadiri Danlanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eko Supriyanto dan para pejabat teras Lanud, sementara rombongan tim terdiri dari Dinas Lambangjaau, Dinas Psychologiau, Disminispersau, serta Sopsau.

 

“Dengan seringnya sosialisasi safety tentu akan tercipta keinginan untuk menjadikan safety sebuah budaya yang harus dilaksanakan mulai dari pribadi, lingkungan dan tempat bekerja,” ujarnya.

 

Ditinjau dari berbagai unsur peluang terjadinya accident, tambahnya, faktor manusia mendominasi menjadi penyebab diluar kemampuan alam yang menjadi ketentuan Tuhan Yang Maha Esa.

 

Accident, tuturnya, tidak dapat diprediksi oleh manusia, tetapi setidaknya dengan berbekal pengetahuan, pengalaman dan keinginan kuat untuk safety disegala bidang dan tindakan, maka setidaknya nilai buruk yang diperoleh dapat berkurang dan bahkan tidak ada.

Baca juga:  Penutupan TMMD Ke-94 TA. 2015 Wilayah Kalimantan Selatan

 

Hal lain yang sangat perlu dilakukan oleh setiap personel Lanud Atang Sendjaja untuk terlepas dari accident kerja adalah selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME, dengan melaksanakan ibadah, berdoa dan selalu berbuat kebajikan, bersikap positif serta berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel