Berita

Kadislitbangau Buka Forum Komunikasi Litbangau

Dibaca: 281 Oleh 27 Jan 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Udara (Dislitbangau) mengadakan Forum Komunikasi (Forkom) para Perwira TNI Angkatan Udara khsusnya para Stakeholder, bertempat di Aula Gedung Dislitbangau, Komplek Lanud Husein Sastranegara. (27/01).

Pertemuan diikuti oleh para pejabat dilingkungan TNI AU, seperti; Waasrenau, Waasopau, Waaslogau, Kadislambangjaau, Kadisbangopsau, Wadan Koharmatau, Para Komandan Depo, Para Komandan Sathar, Pusdiklat dan Para Komandan Squadron, serta beberapa pejabat terkait lainnya. Saat membuka acara tersebut Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI Angkatan Udara (Kadislitbangau) Marsekal Pertama TNI Suharto dalam arahannya mengutarakan bahwa sebagai salah satu mata rantai dalam pembinaan Alutsista di lingkungan TNI AU, yakni melalui proses penelitian yang berbasis Iptek.

Proses itu sendiri, berjalan secara simultan melalui sebuah kerja sama lintas satuan maupun organisasi kementerian yang melibatkan berbagai instansi baik satuan TNI AU maupun instansi lain di luar struktur organisasi TNI/TNI AU. ”Secara umum muara dari proses pengembangan alutsista tersebut adalah untuk mendukung sistem pertahanan negara dan dalam lingkup yang lebih luas mampu memberikan kontribuisi positif bagi sistem pengembangan teknologi di lingkungan TNI AU,” jelasnya, Lebih lanjut Kadislitbangau mengatakan bahwa diadakannya Forum Komunikasi ini merupakan perwujudan fungsi monitoring sekaligus wadah bagi para Stakeholder untuk dapat menyampaikan permasalahan dan kendala di satuannya masing-masing untuk dapat secara bersama-sama dipecahkan sekaligus dibawa ke forum yang lebih tinggi lagi.

Baca juga:  Danwingdikum : Tanggung Jawab Besar Bagi Seorang Ibu

Dalam Forum tersebut juga memperdengarkan paparan singkat dari Waasops, Waaslog, Waasren serta tanya jawab bagi para peserta berkaitan dengan permasalahan yang terjadi.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel