Berita

Kadislog Lanud Rsn Hadiri Upacara Hari Ibu Ke-91

Kadislog Lanud Rsn Hadiri Upacara Hari Ibu Ke-91
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Logistik Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E. beserta istri menghadiri upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 bertempat di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu (18/12/2019),

Pada sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI), I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang dibacakan Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengingatkan bahwa hakekat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

“Untuk itu sebagai apresiasi atas gerakan yang bersejarah ini, PHI ditetapkan setiap tanggal 22 Desember sebagai hari nasional, sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indonesia dan diperingati setiap tahunnya, baik di dalam maupun luar negeri”, ungkap Menteri PPPA RI dalam amanat yang dibacakan Wagubri, Edy Natar Nasution.

Baca juga:  Ratusan Kepala Staf Angkatan Udara Bertemu di Dubai

Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia dimana di dalam pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak menekankan 5 isu prioritas yaitu: (1) Peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, (2) Peningkatan peran keluarga dalam pendidikan anak. (3) penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak. (4) Penurunan pekerja anak dan (5) Pencegahan perkawinan anak.

Kelima prioritas isu pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tersebut harus terkoordinasi dan tersinergi dengan baik oleh seluruh elemen bangsa mulai dari pemerintah, organisasi kemasyarakatan, dunia usaha, media dan masyarakat agar tujuan pembangunan dapat tercapai secara optimal sebagaimana tema PHI tahun ini yaitu “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Tema ini dibangun dengan melihat situasi dan kondisi bangsa Indonesia yang masih mengalami berbagai permasalahan seperti kekerasan, perlakukan diskriminatif terhadap perempuan dan lain-lain.

usai pelaksanaan upacara bendera hari Ibu, Wagubri bersama Forkompimda Riau menyerahkan piagam dan hadiah bagi pemenang lomba dalam rangka Hari Ibu.

Upacara hari Ibu tersebut diikuti ribuan peserta dan dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi, ketua organisasi wanita, tokoh perempuan Riau, TNI dan Polri serta Forum Anak dan pelajar SMA sederajat di kota Pekanbaru.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Gelar Safari Tarawih

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel