Berita

Kadislog Lanud Sutan Sjahrir Pimpin Upacara Bendera 17 an

Dibaca: 25 Oleh 17 Jul 2019Juli 18th, 2019Tidak ada komentar
Kadislog Lanud Sutan Sjahrir Pimpin Upacara Bendera 17 An
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sutan Sjahrir Letkol Kal Dirman Hutri memimpin upacara bendera 17 an bertempat di lapangan apel Mako Lanud Sutan Sjahrir yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sutan Sjahrir baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Sutan Sjahrir, Rabu (17/7/19).

Dalam tugas terdebut, TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia, mengingat ke-bhinekaan yang dimilki. Tidak salah bila para pendiri negara ini menetapkan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan bangsa Indonesia. Para founding fathers telah menyadarinya sejak awal perjuangan kemerdekaan dan sekarang tanggung jawab kita semua untuk memastikan Bhineka Tunggal Ika terjaga.

Salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan tugas pokok adalah sumber daya manusia yang mendukung. Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional.

Profesionalisme itu hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Terdidik dan terlatih untuk melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya. Terlebih tantangan yang akan dihadapi dimasa mendatang akan semakin kompleks. Kompleksitas tersebut menuntut TNI memiliki personel dan satuan yang adaptif. Kita tidak boleh terlena dengan berbagai kemajuan teknologi dan harus dapat mengeksploitasinya demi kemajuan TNI.

Baca juga:  PANGKOSEKHANUDNAS III MENERIMA KUNJUNGAN PANGDAM I/BB

TNI tidak lagi dapat bersikap tertutup. Tertutup dari segala perubahan dan kemajuan yang ada. Untuk itu setiap komandan satuan bertanggung jawab untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan anggotanya. Ucap, Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Letkol Kal Dirman Hutri saat membacakan amanat Panglima TNI pada upacara bendera 17 Juli 2019.

Pada upacara bendera kali ini, bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapen Lanud Sutan Sjahrir Kapten Sus Anak Agung Gede, S. SH.

Dipenghujung pada kegiatan tersebut, Kadislog Lanud Sutan Sjahrir Letkol Kal Dirman Hutri berpesan agar disetiap penghuni yang berada di pemukiman komplek Lanud Sutan Sjahrir agar selalu menjaga kebersihan dan keindahan serta meningkatkan kepedulian lingkungan baik kebersihan maupun keamanannya, jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel