Berita UtamaKoopsau 1

Kadislog Rsn Hadiri Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Oleh 01 Jun 2019 Juni 11th, 2019 Tidak ada komentar
Kadislog_Rsn_Hadiri_Upacara_Memperingati_Hari_Lahir_Pancasila__2_
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Logistik Lanud Roesmin Nurjadin Letkol Tek Dwi Wihananto, S.E., mewakili Danlanud Rsn dalam rangka upacara memperingati Hari Lahir Pancasila di depan Kantor Gubernur Provinsi Riau, Sabtu (1/6).

Gubernur Provinsi Riau H.Syamsuar sebagai inspektur upacara membacakan amanah Plt. Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mengatakan, sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia kesatuan gugusan pulau yang berada di antara 2 samudara Pasifik dan Hindia serta di antara dua benua, Asia dan Australia, meneguhkan bahwa kita sebagai bangsa memiliki ruang hidup tanah air sebagai satu kesatuan. Ada relasi dan perpaduan antara Darat dan laut yang saling menguatkan sebagaimana dalam konsep wawasan Nusantara. Di wilayah Nusantara tumbuh flora dan fauna yang beragam. Keberagaman secara natural merupakan karakteristik dari keindoneaiaan . Demikian pula secara anthropologis dan sosiologis keberagaman ras, ethnis, agama, kepercayaan dan budaya yang ada di Indonesia sudah ada sejak masa pra aksara hingga sekarang.Kita Indonesia hidup dan bahagia dalam keberagaman.

“Pancasila sebagai dasar negara idieologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dati Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila,kita akui bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negaramasih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” ujar Plt BPIP.

Selanjutnya Plt. Kepala BPIP Hariyono mengatakan, melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia. Kita bersatu bersatu membangun bangsa untuk merealisasika  tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia kita Pancasila”, ujar Plt.Kepala BPIP.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila berjalan dengan hikmat, aman dan lancar dihadiri oleh mewakili Forkopimda, Pejabat dilingkungan Pemrov.,dan undangan sedangkan pasukan upacar berasal dari AD, AL, AU dan Polri serta ASN dijajaran Pemrov.

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel