Berita

Kadisminpersau Berikan Pengarahan Kepada Casis Bintara TNI AU A-42

Dibaca: 308 Oleh 29 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Dinas Administrasi Personel TNI AU ( Kadisminpersau) Marsma TNI Diyah Yudanardi memberikan pengarahan kepada Calon Siswa ( Casis) Sekolah Bintara Pertama ( Semaba ) TNI AU Angkatan ke-42 Tahun Anggaran 2017, di Gedung Wiraloka Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Rabu (27/9).

Seleksi tingkat pusat Casis Semaba TNI AU Angkatan ke-42 ini diikuti sebanyak 683 Casis, terdiri dari 574 Casis Semaba Pria dan 109 Casis Semaba Wanita. Para Casis ini berasal dari Panitia Seleksi Daerah (Panda) di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam pengarahannya kepada para Casis Semaba, Kadisminpersau minta agar para Casis menyiapkan diri selama dalam seleksi. “Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Esa, serta harus bisa mengatur waktu dengan baik dan selalu menjaga kesehatan dan Kesamaptaan”, ujarnya.

Selain itu Kadisminpersau juga minta agar para Casis menyiapkan mental dalam seleksi, belajar materi sekolah dan pengetahuan umum, serta tak kalah pentingnya para Casis agar percaya pada kemampuan diri sendiri selama mengikuti seleksi.

Kadisminpersau juga menyampaikan Calon Siswa yang dibutuhkan untuk menjadi prajurit TNI AU adalah yang Tanggap, Tanggon dan Trengginas. Tanggap yaitu cerdas dan trampil, Tanggon yaitu sikap dan Mental Ideologi yang baik serta Trengginas adalah memiliki jasmani yang baik.

Baca juga:  HERKULES “BERANAK” CASSA DI LAUD HUSEIN SASTRANEGARA

Sementara itu untuk menumbuhkan Cinta tanah air dan cinta TNI AU pada diri Casis, para Casis juga dibekali dengan materi Bela Negara dan diberi kesempatan untuk menonton video layar lebar tentang profil TNI Angkatan Udara.

Dalam mengikuti seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Soemarmo, para Casis nantinya akan mengikuti beberapa tahapan seleksi, seperti Pemeriksaan Administrasi, Tes Kesehatan, Litpers, Psikologi, Screening Pomau dan Tes Kesamaptaan.

Hadir pada acara pengarahan Kadisminpers, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono, Sesdisminpersau Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.IP. dan beberapa Ketua Tim Seleksi.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel