Berita

Kadisminpersau Buka Diklat Prajabatan CPNS TNI AU Golongan II

Dibaca: 37 Oleh 04 Mei 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pentak Lanud Sulaiman – Margahayu.  Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Udara ( Kadisminpersau ) Marsma TNI Mawardi, S.E berkesempatan membuka pendidikan latihan prajabatan bagi CPNS golongan II yang diikuti oleh 230 siswa pada upacara yang dilaksanakan di lapangan apel staf II  Lanud Sulaiman. Selasa, (3/05).

Pada sambutannya, Kadisminpersau menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan prajabatan yang diberikan kepada CPNS TNI AU merupakan rangkaian fungsi Binpers PNS TNI AU khususnya bidang pengadaan dalam upaya memberikan pembekalan sebagai Aparatur Negara yang mempunyai sikap mental yang kuat, kesempatan yang baik dan disiplin tinggi.

“Selama kurang lebih dua minggu para siswa akan mengikuti pendidikan dan para siswa akan mendapatkan bimbingan dan asuhan serta menerima materi pelajaran yang cukup banyak,“kata Kadisminpersau. Dengan demikian, para siswa harus betul-betul mencurahkan segala tenaga dan pikiran untuk menyerap semua materi yang diajarkan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas nantinya di kesatuan masing-masing.

Menurut Kadisminpersau, diklat prajabatan adalah rangkaian kegiatan pembekalan kepada CPNS yang wajib diikuti, sekaligus sebagai persyaratan untuk proses pengangkatan menjadi pegawai negeri sipil dari masa percobaan dengan batas waktu maksimal 2 (tahun) terhitung mulai diangkat sebagai CPNS.

Baca juga:  Orientasi Perwira Siswa Sekkau Angkatan 107 di AAU

Sejalan dengan kebijakan pemerintah tersebut maka TNI AU telah mencanangkan program untuk peningkatan kualitas PNS TNI AU dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya mengikuti pendidikan dan pelatihan melalui pendidikan pembekalan, susjur dan Diklatpim baik yang diselenggarakan lembaga pendidikan TNI AU sendiri, MABES TNI maupun Kementerian Pertahanan.

Ditambahkan pula bahwa tuntutan tugas secara profesional ke depan untuk PNS TNI AU tidak lagi hanya menjadi ucapan sebagai pemanis di bibir tetapi harus diwujudkan secara bertahap menjadi aparatur yang memahami, menguasai, dan melaksanakan fungsi serta tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab dan penuh pengabdian.

Upacara pembukaan diklat prajabatan golongan II CPNS TNI Angkatan Udara tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P, Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb A. Dadang.S, dan para komandan insub di satuan jajaran Lanud Sulaiman, para kepala dinas, dan kepala seksi  serta pihak terkait yang menangani diklat prajabatan CPNS TNI AU golongan II T.A 2011. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel