Berita

Kadisminpersau: Diklatpim IV Guna Mempersiapkan SDM Yang Profesional

Dibaca: 14 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Program Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat IV menjadi penting dan strategis yang tidak saja menyiapkan SDM di lingkungan TNI Angkatan Udara yang profesional dan dedikatif, tetapi juga menyiapkan aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat yang profesional di bidangnya.

 

Mengingat bahwa pendidikan dan pelatihan kepemimpinan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan memantapkan sikap PNS TNI Angkatan Udara, sehingga diharapkan pula dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional. Terlebih lagi bahwa pendidikan ini dimaksudkan juga sebagai penyiap aparatur yang mampu berperan sebagai aparatur dan perekat kesatuan dan persatuan bangsa.

 

Demikian sambutan Kadisminpersau Marsekal Pertama TNI Daryatmo yang dibacakan oleh Sekretaris Disminpersau Kolonel Adm Drs. B. Haryanto, MM saat membuka Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan TK. IV Angkatan 18 tahun 2009 di Skadik 502, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (2/11).

 

Diklatpim TK. IV ini diikuti 40 siswa dari seluruh Indonesia, kedudukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat, di era reformasi ini dituntut mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara paripurna. Sementara PNS yang bekerja di lingkungan TNI selain memposisikan sebagai abdi masyarakat juga harus mampu mengaktualisasikan diri secara bersama-sama prajurit TNI AU serta memikul beban tanggungjawab menyelesaikan tugas-tugas TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  Pangkoopsau I Pimpin Apel Kesiapan Unsur Tempur Jalak Sakti 2016

 

Meskipun pendidikan hanya berlangsung selama lima Minggu, guna tercapainya pendidikan dan pelatihan, para siswa akan dihadapkan prinsip pembelajaran Good Governance dengan materi manajemen pemerintahan, membangun kerjasama dengan unit kerja baik dalam maupun luar instansi dan masih banyak lagi perihal yang berkaitan dengan keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Dilingkungan TNI Diklatpim TK.IV ini mempersiapkan pejabat eselon IV, sehingga setiap para siswa diharapkan mampu mengikuti setiap pelajaran dengan baik selaras dengan mengembangkan sikap saling asah, saling asih dan saling asuh diantara peserta Diklat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel