Berita

Kadisminpersau Tutup Diklatsarmil CPNS Gol. II Angkatan Ke-7 Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 54 Oleh 23 Des 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Udara (Kadisminpersau) Marsekal Pertama (Marsma) TNI Dyah Yudanardi bertindak selaku Inspektur Upacara, Rabu (16/11), pada penutupan pendidikan Latihan Dasar Kemiliteran (Latsarmil) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) TNI AU Golongan II Angkatan ke-7 Tahun Anggaran 2015 yang digelar di lapangan apel staf dua Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, dengan komandan upacara Mayor Adm I Gede Sugiadnyana yang memangku jabatan Kadispers Lanud Sulaiman.

Kadisminpesau dalam sambutan tertulisnya menyatakan agar pendidikan latsarmil dapat membawa perubahan kualitas sifat dan karakter personel untuk terus memiliki motivasi, kemampuan, kreativitas, dan sikap disiplin yang tinggi sebagai bagian dari institusi TNI Angkatan Udara.

”Saya menekankan kepada para CPNS yang diterima bekerja di lingkungan TNI Angkatan Udara agar memahami bahwa personel yang memiliki kemampuan adalah personel yang memiliki rasa ingin tahu, mau bekerja keras, memanfaatkan semaksimal mungkin pengetahuan dan kecakapan intelektualnya, mandiri, dinamis, menghubungkan ide dengan pengalaman yang diperoleh dari berbagai sumber yang berbeda,” kata Kadisminpersau.

Baca juga:  Danlanud Balikpapan Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dikatakan pula bahwa hal-hal yang menjadi kendala selama para lulusan menempuh pendidikan tersebut adalah pengalaman yang dapat menjadi cambuk sehingga memiliki mental dan semangat pantang menyerah. “Dengan demikian, para lulusan telah mengerti dan memahami materi pembinaan kejuangan, pengetahuan dan ketrampilan dasar profesi yang meliputi permildas, serta pembinaan jasmani dengan baik,” tambahnya.

Kadisminpersau mengingatkan agar para CPNS sebagai komplemen dapat bahu membahu, saling melengkapi dalam melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara di masa mendatang. Diharapkan pula agar dapat melaksanakan tugas – tugasnya secara profesional dan memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya.

Usai upacara pokok, acara dilanjutkan dengan demo baris berbaris dari perwakilan para lulusan, persembahan yel-yel, dan flashmob disaksikan Kadiminpersau, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb olot Dwi Cahyono, Kasubdisdikmatuklih Disdikau Kolonel Adm Prasetyo Herminto, S.IP., M.A.P., Kasubdismin PNS Kolonel Adm Petrus H. Sujatmoko, Dirops Kodikau Kolonel Pnb Maman Suherman, M.A.P., para kepala dinas, dan komandan skadik.

Baca juga:  189 Anggota Lanud Adisutjipto Naik Pangkat Periode Oktober

Selanjutnya Kadisminpersau memberikan cendera mata kepada siswa lulusan terbaik CPNS Riko Marping asal kesatuan Lanud Tanjung Pinang. Pendidikan Latsarmil berlangsung selama empat minggu terhitung mulai tanggal 17 November 2015 tersebut diikuti sebanyak 549 siswa terbagi dalam tiga skadik, yaitu Skadik 202, 203, dan 204 dengan masing-masing skadik terdiri dari 189 orang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel