Berita

KADISMIPERSAU BUKA DIKLATPIM TK.IV A-XX PNS ANGKATAN UDARA

Dibaca: 20 Oleh 27 Jun 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Empat puluh Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Udara Golongan Tiga, 22 diantaranya PNS pria dan 18 PNS wanita ikuti pendidikan Diklatpim TK-IV, A-XX PNS Angkatan Udara TA.2011. Pendidikan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Administrasi dan Personel Angkatan Udara (Kadisminpersau) Marsma TNI Mawardi, S.E, Senin,(27/6), bertempat di ruang serbaguna Skadik 502, Halim.P, Jakarta. Pendidikan akan dilaksanakan selama satu bulan. Hadir pada acara tersebut Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, Sesdisminpersau Kolonel Adm Yaya Aspiadi, Danskadik 502 Mayor Adm Adang Sudrajat, Danskadik 504 Mayor Kes Ners Syahrir, Danskadik 505 Letkol Sus Drs Sugihartono serta para undangan lainnya. 

Kadisminpersau Marsma TNI Mawardi, S.E dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan Diklatpim ini diharapkan akan lahir sumber daya manusia PNS Angkatan Udara yang memiliki etos kerja baik, jujur, visioner, disiplin, peduli terhadap sesama, komitmen dan profesional dalam menjalankan tugas dan fungsi distratanya. 

Penyelenggaraan Diklatpim ini dalam rangka berupaya memenuhi kebutuhan organisasi yang dipersyaratkan, yaitu setiap aparatur negara yang akan dipromosikan untuk menduduki suatu jabatan pada stratanya. Disisi lain Diklatpim ini bertujuan untuk mewujudkan PNS yang memiliki kopetensi yang sesuai dengan persyaratan jabatan struktural, paling tidak memberikan bekal pengetahuan dalam menyongsong tugas-tugas mendatang, kata Kadisminpersau. 

Baca juga:  Diklat Basic Aviation Security dan Basic Welding Dilaksanakan di Lanud Manuhua

Sementara siang harinya, di tempat yang sama, , Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H, membuka pendidikan Kursus Juru Potret Udara angkatan ke-4, pendidikan tersebut diikuti oleh 13 personel militer TNI Angkatan Udara, yang meliputi satu Perwira berpangkat Letda dan dua belas Bintara masing-masing 2 Serma, 2 Serka dan 8 orang berpangkat Serda. Pendidikan akan dilaksanakan selama tiga bulan. Hadir pada acara tersebut perwakilan undangan dari Dispamsanau, Dissurpotrudau, Disdikau, Lanud Halim, Kodikau, para Danskadik jajaran dan perwira staf Skadik 502. 

Danwingdikum Kolonel Nav Toto Boedihardjo, S.H dalam sambutannya mengatakan, kebutuhan akan foto udara untuk berbagai kepentingan dewasa ini kian meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan organisasi dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas tersebut, TNI Angkatan Udara menyelenggarakan pendidikan Kursus Juru Potret Udara. Pendidikan ini merupakan kuarsus pengembangan dari profesi para siswa sebagai anggota pemotretan udara, tegas Danwingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel