Berita

Kadisoplatau Hadiri SOEP TNI AU–RSAF di Singapura

Dibaca: 23 Oleh 22 Jan 2020Januari 29th, 2020Tidak ada komentar
Kadisoplatau Hadiri SOEP TNI AU–RSAF di Singapura
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Operasi dan Latihan TNI AU (Kadisoplatau), Marsekal Pertama TNI Kusworo memimpin delegasi Indonesia yang beranggotakan empat perwira menengah TNI AU pada kegiatan pertemuan Senior Officer Exchange Program (SOEP) antara pihak TNI AU dan RSAF.

Pada pertemuan tersebut, Atase Pertahanan RI untuk Singapura, Kolonel Pnb Benny Arfan turut mendampingi delegasi RI dalam memfasilitasi dan memperkuat agenda serta program kerjasama pertahanan kedua negara yang berlangsung di Pan Pacific Hotel, Singapura dari 20 – 22 Januari 2020.

Acara SOEP ini diawali dengan  jamuan makan malam bersama untuk para delegasi yang diselenggarakan oleh BG Ho Kum Luen dari RSAF. Dilanjutkan dengan acara utama yakni pertukaran pandangan strategis dan diskusi tentang kerjasama bidang operasi dan latihan yang kemudian diakhiri dengan acara pertukaran plakat kedua negara sahabat.

Kegiatan SOEP ini merupakan wujud dari program pertukaran perwira senior dalam meningkatkan kerjasama pertahanan dan militer di bidang matra udara yang diselenggarakan secara periodik untuk saling bertukar pandangan tentang isu-isu mutakhir di bidang pertahanan udara, dan membahas tentang program operasi – latihan bersama, pendidikan danpelatihan prajurit TNI AU. Pertukaran kunjungan ini juga mencakup berbagai level dan aktivitas di berbagai bidang lainnya yang berhubungan kerjasama teknis service to service.

Pertemuan ini menunjukkan bahwa, kedua negara  sepakat untuk terus  mendorong peningkatan kerjasama pertahanan di bidang matra udara, sekaligus diharapkan mampu memberi kontribusi dalam pembangunan kapasitas serta memperkuat confidence building measures.

Dalam kesempatan ini, selain kegiatan pertemuan formal para delegasi SOEP, TNI AU juga mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi beberapa objek wisata antara lain Merlion Park, Chinatown Bazaar, dan wisata belanja utama Jewel Changi  sebagai kegiatan ekskursi untuk menambah wawasan tentang Negeri Singa itu.

Baca juga:  DANWINGDIKUM : BERIKAN YANG TERBAIK

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel