TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kadisops beserta Personel Lanud Rsn Hadiri HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas

By 06 Mar 2019 March 8th, 2019 Berita
WhatsApp_Image_2019-03-06_at_13.18.43

TNI AU. Kepala dinas Oprasi Lanud Rsn Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M beserta anggota menghadiri kegiatan upacara dalam rangka HUT Damkar ke 100, Satpol PP ke 69 dan Sat Linmas ke 57 bertempat di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai Jl. Yos sudarso Kec. Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, Rabu (6/3).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang juga sebagai Inspektur upacara dalam amanatnya menyampaikan Peringatan hari ulang tahun sebagaimana yang kita lakukan hari ini, tentu tidak hanya dijadikan forum untuk mengenang masa lalu. Lebih dari itu, dimaksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi, dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat, serta kebulatan tekad untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Damkar, Satpol PP, dan Satlinmas sebagai aparatur pemerintahan negara telah dibekali dengan kecerdasan lapangan sesuai dengan kondisi geografis daerah. Tiga apartur ini berperan penting dalam menjaga ketertiban dalam mengawal proses demokrasi yang menjadi bagian dan tidak terpisahkan dari konsolidasi bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” lanjut Mendagri.

Mendagri juga mengatakan Peringatan HUT ke-100 pemadam kebakaran, HUT ke-69 Satpol PP, dan HUT ke-57 Satlinmas mengajak seluruh bangsa lndonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi Pancasila, menjadi sarana pemersatu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mewujudkan ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

Usai pelaksanaan Upacara personel Damkar, Satpol PP dan Satlinmas menampilkan sejumlah atraksi diantaranya pencak silat, yong modo, jiujitsu, kempo, tinju, karate, terbang laying dan atraksi marching band dari Gita Praja Karya serta atraksi senam nozel dan senam perahu.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si, Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar,MPICT, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Drs.Hadi Prabowo, M.M, Kabinda Riau Marsma TNI Rakhman Haryadi, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST,MT.,Wakapolda dan Danlanal Dumai serta Bupati dan Walikota se Indonesia.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Kadisops beserta Personel Lanud Rsn Hadiri HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas