Berita

Kadisops Lanud Abd Saleh Dampingi Ketua DPRD Kabupaten Malang Tinjau Check Point Bandara Abd Saleh

Dibaca: 16 Oleh 26 Mei 2020Mei 27th, 2020Tidak ada komentar
Kadisops Lanud Abd Saleh Dampingi Ketua DPRD Kabupaten Malang Tinjau Check Point Bandara Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Ketua DPRD Didik Gatot Subroto bersama anggota Komisi III DPRD Kabupaten Malang melaksanakan pengecekan di titik pemeriksaan (check point) Bandara Abd Saleh yang disambut Kadisops Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, Kepala UPT Bandara Abd Saleh Ir. Suharno dan pejabat terkait lainnya di Bandara Abd Saleh, Pakis, Malang Selasa (26/5).

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto sebagai salah satu titik pemeriksaan di Malang Raya saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka Bandara Abdulrachman Saleh perlu ditinjau kesiapannya agar meminimalisir warga Malang Raya terpapar wabah Covid 19.  Diketahui bersama penerbangan antarkota antarprovinsi, utamanya melalui pesawat terbang memiliki potensi besar penyebaran wabah covid 19, melalui para penumpangnya.  Untuk itu, para stakeholder terutama di Posko Terpadu Penanganan Covid 19 (Lanud Abd Saleh, Polres Malang, Pemkab Malang, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) II dan Koramil Pakis), perlu terus bersinergi dan terus-menerus menerapkan protokol pencegahan wabah covid 19 bagi calon penumpang maupun penumpang yang datang di Bandara Abd Saleh.

Baca juga:  PERSAHABATAN TIM BASKET LANUD HUSEIN SASTRANEGARA DENGAN SESKOAU

Sementara itu Kadisops Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Erwin Sugiandi mengharapkan para petugas di Posko Terpadu agar berhati-hati dalam tugas karena berhadapan langsung dengan para penumpang yang datang dari berbagai kota, dengan cara menerapkan protokol pencegahan covid 19 dan social distancing.

Sedangkan Kepala UPT Bandara Abdulrachman Saleh Ir. Suharno menyampaikan sejak akhir Januari 2020 telah menerapkan tes suhu badan (thermal scanner) yang dioparasionalkan personel KKP II. Untuk itu, dengan diterapkan PSBB Malang Raya, personel Bandara Abd Saleh telah siap untuk menerapkan protokol pencegahan covid 19. Namun demikian memerlukan dukungan Pemkab Malang dalam penyediaan APD bagi para petugas guna pelaksanaan tugas-tugas tersebut dengan baik.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel