BeritaFoto

Kadisops Lanud Adi Soemarmo Hadiri “Airport Security Committee Meeting III Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo”

Dibaca: 12 Oleh 24 Nov 2020Tidak ada komentar
Kadisops Lanud Adi Soemarmo Hadiri “Airport Security Committee Meeting III Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo”
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Surono mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, S.T., M.M., menghadiri “Airport Security Committee Meeting III Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo” dalam rangka Penanggulangan Keadaan Darurat Keamanan Penerbangan Nasional, bertempat di Ruang rapat Sidomukti kantor cabang PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo. Senin (23/11)

Pada kesempatan tersebut Kadisops membacakan sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo yang menyampaikan bahwa bandar udara sebagai pintu gerbang kegiatan perekonomian dan sebagai tempat kegiatan alih moda transportasi serta sebagai prasarana memperkukuh wawasan nusantara dan kedaulatan negara,  merupakan objek vital yang sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita.

Kita harus menyadari betapa pentingnya aspek keamanan bandara menjadi salah satu bentuk ketahanan nasional yang dimana jika terjadi eskalasi ancaman keamanan di bandara itu sudah menjadi kewajiban kita bersama dalam menanggulangi keadaan darurat keamanan, ungkap Danlanud.

Diakhir sambutannya, Komandan Lanud mengatakan bahwa diadakannya kegiatan airport security committee ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi antar anggota komite dalam meningkatkan keamanan di Bandar Udara Adi Soemarmo, sehingga dengan fasilitas keamanan yang memadai dapat menambah kenyamanan para pengguna bandara.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Berangkatkan 41 Casis Tamtama PK Gelombang I Tahun 2020

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel