TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kadisops Lanud Adi Soemarmo Resmikan Solo Drone Fly

By 05 Mar 2018Berita
IMG20180304090147

TNI AU. Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago  mewakili Danlanud Adi Soemarmo  membuka Worskshop Drone, Lomba Aeromodeling sekaligus meresmikan  Solo Drone Fly di Shelter Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Minggu (4/3).

 Danlanud Adi Soemarmo yang juga selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia          ( FASI) Daerah Jawa Tengah  dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan,   tujuan diselenggarakannya Solo Drone Fly adalah sebagai wadah para pilot drone di wilayah Surakarta, selain itu juga untuk menjaring dan mewadahi para pilot baik pilot professional, maupun pilot hobiest  dalam organisasi yang bertanggung jawab dan terdaftar secara illegal.

Danlanud Adi Soemarmo juga menambahkan,   kegiatan ini selain untuk meningkatkan potensi kedirgantaraan nasional dengan merambah segmen drone,  juga untuk meningkatkan ketrampilan, keahlian dan pengalaman para pilot drone, ujar Danlanud Adi Soemarmo

Sementara itu Ketua Panita Penyelenggara Sugeng Wuryanto dalam sambutan sebelumnya  menyampaikan,  kegiatan Worskshop Drone, Lomba Aeromodelling dan Solo Drone Fly (SDF)  diadakan dalam rangka menyambut Bulan Dirgantara pada bulan April mendatang sekaligus untuk memperingati HUT ke-2  Solo Drone Fly.

Sugeng Wuryanto juga menyampaikan  selain memberikan apresiasi  menyambut Bulan Dirgantara acara ini  sebagai wadah untuk menyalurkan hoby  sekaligus menanamkan kecintaan dan kebanggaan terhadap kedirgantaraan  NKRI khususnya bagi  pilot Drone.

“Harapan  saya kegiatan ini juga akan  dapat meningkatkan   kecintaan para pilot drone  dan aeromodelling terhadap Indonesia dengan  melakukan penerbangan pariwisata tanpa awak lebih aman dan trampil” , ujar Ketua Panita Sugeng Wuryanto.

Untuk Workshop materi yang  diberikan yaitu  Dasar dan Keamanan Pengoperasian Drone, sedangkan  untuk lomba Aeromodelling katagori yang dilombakan antara lain Limbo Race, Limbo Paramotor, Sport Landing Gilder Elektrik serta Tauch and Go.

Untuk para pemenang pada  kejuaraan Aeromodelling, Kategori Lymbo Race Juara I direbut Sando, Juara II Oscar, Juara III Dr. Topan, Kategori Lymbo Race Junior Juara I Hafizh, Juara II Al Faro dan juara III Brian, Kategori Para Motor Juara I dimenangkan Alga, Juara II Didit, Juara III Agus, sedangkan Kategori Taugh and Go Juara I direbut Sando, Juara II Oscar Panji dan juara III dimenangkan Danang.

Sedangkan untuk  pemenang kejuaraan Drone  Chalange Juara I direbut Nugroho, Juara II oleh Vian Nigraha dan Juara III  dimenangkan Tama.

Kegiatan yang  berlangsung selama  sehari ini dimeriahkan  juga dengan bazar Drone dan aksesoris. Hadir dalam kegiatan ini  Wakil Wali Kota Surakarta, para pejabat Depohar 50 dan para pejabat Lanud Adi Soemarmo, serta para peserta lomba dan penghoby olah raga kedirgantaraan Aeromodelling.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kadisops Lanud Adi Soemarmo Resmikan Solo Drone Fly