BeritaBerita Kotama

Kadisops Lanud Adi Soemarmo Tutup Latihan SAR Gabungan

Kadisops Lanud Adi Soemarmo Tutup Latihan SAR Gabungan
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos.,  menutup latihan  gabungan  SAR Lanud Adi Soemarmo dan SAR Human nature Care ( HNC ), bertempat di  halang rintang, Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Kamis ( 28/6).

Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur upacara Kadisops menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta latihan SAR, karena telah dapat menyelesaikan kegiatan latihan dengan lancar dan aman,  sesuai dengan program yang telah direncanakan. sekaligus,  menyampaikan ucapan terima kasih atas segala pengorbanan waktu, kesungguhan, pikiran dan tenaganya.

 Lebih lanjut Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan, agar   latihan SAR ini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas.  terlebih apabila kita pahami bahwa tujuan SAR adalah untuk mendidik        dan melatih ketrampilan, kecakapan serta meningkatkan potensi dan kesiapsiagaan seluruh potensi dalam bidang SAR. Sehingga akan menghasilkan  sumber daya manusia yang tangguh, memiliki kemampuan serta pengetahuan yang teruji dalam pelaksanaan operasi SAR di semua medan.

Baca juga:  Lakukan Simulasi Pengamanan, Lanud Dhomber Siap Bantu Polri Amankan Pileg dan Pilpres 2019

“Saya berpesan setelah menyelesaikan latihan ini, kepada para peserta latihan nantinya dapat mengaplikasikan seluruh teori dan praktek yang didapat selama latihan di lapangan”, ujar Danlanud.

Selanjutnya kepada para pembina dan pelatih Danlanud mengharapkan untuk segera melaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan latihan guna mengetahui sampai sejauh mana tingkat pemahaman peserta latihan  terhadap materi-materi yang  telah  diajarkan, sekaligus sebagai acuan menentukan langkah-langkah berikutnya sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas  di waktu yang akan datang, demikian ungkap Danlanud Adi Soemarmo .

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel