Berita

Kadisops Lanud Atang Sendjaja Buka Latihan Sar Udara Wilayah Bogor

Kadisops Lanud Atang Sendjaja Buka Latihan SAR Udara Wilayah Bogor
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Sendjaja (Lanud ATS), Kolonle Pnb Kargono, mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja (Danlanud ATS), Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr (Han), membuka pelaksanaan latihan Sar Udara Wilayah Kabupaten Bogor. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan, bertempat di lapangan apel Dinas Operasi Lanud ATS, Senin (26/8/2019).

Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud ATS menyampaikan bahwa Lanud ATS sangat mendukung pelaksanaan latihan Search And Rescue (Sar) udara wilayah Kabupaten Bogor untuk dilaksanakan di Lanud ATS. “Guna membekali tim Sar Kabupaten bogor agar memiliki dan meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas Sar,” jelas Danlanud ATS.

Kadisops Lanud Atang Sendjaja Buka Latihan SAR Udara Wilayah Bogor

Kadisops Lanud Atang Sendjaja Buka Latihan SAR Udara Wilayah Bogor

Lebih lanjut diungkapkan oleh Danlanud ATS bahwa dengan mengikuti latihan Sar udara ini, setiap petugas Sar akan memiliki kemampuan mengenal dan mengatasi berbagai bentuk hambatan, rintangan, serta ancaman yang akan dihadapi pada saat melaksanakan pertolongan (Sar), dan sekaligus memiliki kemampuan untuk menjaga keselamatan diri dengan memanfaatkan keadaan lingkungan atau medan yang ada.

Danlanud ATS mengingatkan kepada seluruh peserta latihan agar dapat memanfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya. “Kepada para peserta latihan, saya berharap dapat memanfaatkan momentum latihan ini dengan sebaik mungkin, serta ikuti seluruh rangkain kegiatan latihan secara maksimal sesuai program latihan yang telah disusun,dan patuhi semua ketentuan dan petunjuk serta perintah yang disampaikan oleh para instruktur, agar latihan dapat berjalan dengan aman, nyaman dan lancer,” pungkasnya.

Hadir pada upacara pembukaan latihan Sar Udara wilayah Kabupaten Bogor, para pejabat Pemda Kabupaten Bogor, diantaranya Ketua BPBD, Kepala PMI, Kepala Satpol PP, Tagana, Kepala Pemadam Kebakaran (Damkar), Ketua Saka Dirgantara, serta para pejabat Lanud ATS.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel