TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kadisops Lanud Atang Sendjaja Tutup Latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor

By 25 Oct 2018Berita
IMG-20181025-WA0016

TNI AU.  Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Fahlefie mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Masma TNI Erwin B. Utama, menutup Latihan Search and Rescue (SAR) Udara Pemda Kabupaten Bogor, yang bertempat di lapangan Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja. Kamis ( 25/10).

Komandan Lanud Atang Sendjaja dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Inspektur upacara Kepala Dinas Operasi Lanud atang Sendjaja mengatakan bahwa pelaksanaan Latihan SAR Udara Pemda Kabupaten yang berlangsung selama dua hari di Lanud Atang Sendjaja ini telah dilaksanakan dengan baik,aman dan lancar tanpa suatu hambatan maupun tantangan yang berarti.

“Untuk itu, saya mengucapkan selamat disertai ucapan terimakasih kepada seluruh peserta latihan dan semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam menyukseskan latihan SAR Udara pemerintah daerah Kabupaten Bogor.” Dan kepada seluruh instruktur serta para pendukung saya juga menyampaikan ucapan terimakasih atas segala pengorbanan waktu, kesungguhan, pikiran dan tenaganya dalam penyelenggaraan latihan SAR, sehingga latihan SAR Udara ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar, sesuai dengan program yang telah direncanakan’, ujar Marsma TNI Erwin B. Utama.

Lebih lanjut Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan, agar latihan SAR ini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. terlebih apabila kita pahami bahwa tujuan SAR adalah untuk mendidik dan melatih ketrampilan, kecakapan serta meningkatkan potensi dan kesiapsiagaan seluruh potensi dalam bidang SAR. Sehingga akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh, memiliki kemampuan serta pengetahuan yang teruji dalam pelaksanaan operasi SAR di semua medan.

“Saya berharap setelah menyelesaikan latihan ini, kepada para peserta latihan nantinya dapat mengaplikasikan berbagai ilmu dan kemampuan SAR Udara yang telah diberikan dan dilatihkan oleh para instruktur pada pelaksanaan tugas SAR yang sesungguhnya”, ungkap Danlanud Atang Sendjaja.

Mengakhiri sambutannya, Komandan Lanud Atang Sendjaja menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemda Kabupaten Bogor. atas keperca-yaan, kerjasama dan bantuannya sehingga latihan SAR Pemda Kabupaten Bogor ini dapat terlaksana dengan baik. Walaupun dalam pelaksanaan latihan ini masih terdapat kekurangan sesuai dinamika yang terjadi dilapangan namun “Kita berharap kedepan kerjasama ini tetap dapat dilanjutkan dan dibangun secara lebih baik lagi”, pungkas Danlanud Ats.

Hadir pada penutupan “latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor” Para Kepala Dinas, Komandan Satuan, pejabat Pol PP, PMI, BPBD Pemda Kabupaten Bogor, serta tamu undangan dan para peserta Latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor.

IMG-20181025-WA0010IMG-20181025-WA0012IMG-20181025-WA0015

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kadisops Lanud Atang Sendjaja Tutup Latihan SAR Udara Pemda Kabupaten Bogor