TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kadisops Lanud Smo Buka Latganda Semaba PK Pria TNI AU Angkatan Ke-43

By 14 Jan 2019 Berita
DSC_3001

TNI AU.     Kepala Dinas Operasi Lanud Adi Soemarmo, Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu SH., bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Latihan Berganda (Latganda) Siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) PK Pria TNI AU Angkatan ke-43, bertempat di Lapangan Ksatria Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Senin (14/1).

Dalam sambutan Komandan Lanud Adi Soemarmo, Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos yang dibacakan Inspektur Upacara menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan berganda merupakan rangkuman dari keseluruhan materi yang diterima oleh siswa selama mengikuti pendidikan yang bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dasar-dasar tentang kemiliteran.

Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan Latganda dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan dan ketrampilan yang dimiliki para siswa, dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama dalam pendidikan ini, selanjutnya untuk dipraktekkan di medan yang mendekati sebenarnya.

Kegiatan Latganda yang dilaksanakan di Pacitan ini, direncanakan berlangsung selama sembilan hari kedepan, pada dasarnya untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan siswa sehingga diharapkan dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan baik secara teknik dan taktik, ujar Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud Adi Soemarmo menegaskan bahwa untuk mewujudkan hasil latihan yang optimal, saya minta kepada seluruh peserta latihan tetap waspada, jangan sekali-kali meremehkan hal-hal sekecil apapun dalam pelaksanaan latihan ini serta tidak mengabaikan faktor keselamatan dan keamanan kerja.

Latganda ini diikuti sebanyak 420 siswa Semaba PK Pria TNI AU angkatan ke-43 dengan mengambil lokasi latihan di sebagian wilayah di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan.

Hadir pada upacara pembukaan Latganda para Kepala Dinas, Para Komandan Skadik dan para Kepala/ Kasi di jajaran Lanud Adi Soemarmo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kadisops Lanud Smo Buka Latganda Semaba PK Pria TNI AU Angkatan Ke-43